2 Atlet Downhill Ini Berikan Medali Emas Ketiga dan Keempat Untuk Indonesia di Asian Games 2018

0
Medali Emas Asian Games 2018

RariaMedia.com – Indonesia kembali mendapat emas pada Asian Games 2018. Kali ini disumbangkan oleh 2 atlet downhill, yakni Tiara Andini Prastika di kategori putri dan Khoiful Mukhib di kategori putra.

Turun di nomor downhill putri, Tiara berhasil mengalahkan Vipavee Deekaballes dan atlet nasional lain, Nining Porwaningsih. Tiara mencatatkan waktu 2 menit, 33, 056 detik.

Sementara Deekaballes yang finis di posisi kedua hanya berselisih 9,589 detik dengan Tiara. Medali perunggu juga diraih Indonesia dengan catatan waktu berselisih 9,608 detik.

Baca juga:  Super Junior dan iKON Siap Ramaikan Closing Ceremony Asian Games 2018

Munculnya Tiara sebagai peraih medali emas Asian Games 2018 sebenarnya bukanlah kejutan. Karena atlet berusia 22 tahun itu saat ini menempati posisi ke-16 dunia.

Di Kejuaraan Asia tahun ini, dia juga mampu menempati posisi ketiga. Adapun pada Kejuaraan Dunia tahun lalu, Tiara Andini Prastika finis di posisi ke-14.

Sementara itu, pada nomor downhill putra, Khoiful mencatatkan waktu 2 menit, 16,687 detik. Dia mengalahkan catatan waktu atlet Taiwan, Chiang Shengshan, yang meraih perak dan atlet Thailand, Suebsakun Sukchanya, yang meraih perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here