3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Bisa Dikunjungi di Sisa Cuti Bersama Lebaran

0
855

RariaMedia.com – Hari Raya Idul Fitri 1439 H memang telah usai beberapa waktu yang lalu. Namun, ternyata suasana liburan masih terasa. Hal ini disebabkan karena masa cuti bersama libur Lebaran masih berlaku hingga 20 Juni 2018 mendatang.

Tentu banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi sisa masa cuti lebaran tersebut. Salah satunya dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata bersama keluarga tercinta.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, kamu juga bisa mengunjungi destinasu wisata yang ada di daerah kamu. Jika kamu tinggal di daerah sekitar Jakarta, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti yang sudah kami rangkum di bawah ini.

 

1. Wisata Alam Mangrove Angke

Wisata Alam Mangrove Angke (cumacuma.org)

Kawasan wisata dengan luas 99,82 hektar yang terletak di sebelah utara Jakarta ini seakan menjadi oasis di ibu kota ini.

Sekitar 40 persen dari total luas taman alam ini digunakan untuk konservasi hutan bakau. Pengunjung yang datang pun akan disuguhkan suasana sejuk nan segar.

Baca juga:  Tips Agar Tidak Kehabisan Uang Setelah Mudik

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Dengan biaya tersebut, kamu bisa menjelajah kawasan hutan mangrove sepuasnya.

Selain bisa menikmati panorama hijau hutan bakau dengan berjalan kaki, kamu juga bisa mengelilingi taman alam ini dengan menaiki perahu dayung dengan hanya membayar Rp 100 ribu per perahu.

 

2. Taman Pedongkelan

Taman Pedongkelan (travel.kompas.com)

Untuk kamu yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Barat, kamu bisa mengunjungi Taman Pedongkelan. Taman yang berlokasi di Jalan Pedongkelan No. 2, Cengkareng, Jakarta Barat ini setiap harinya selalu dipadati pengunjung.

Di taman ini tersedia fasilitas lengkap yang tersedia secara gratis. Ragam fasilitas tersebut di antaranya outdoor gym, lapangan fitsal, taman bermain anak, dan tempat duduk yang memadai.

Baca juga:  Inilah 6 Hal Menarik Tentang Kopi yang Jarang Diketahui

Jika kamu yang ingin berkunjung ke taman ini, ada dua cara yang bisa kamu tempuh dengan transportasi umum. Cara pertama, kamu bisa menggunakan bus transjakarta dan silakan berhenti di Halte Jembatan Gantung. Dari sana, kamu bisa berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 100 meter saja.

Selain transjakarta, kamu juga bisa menaiki KRL Commuter Line jalur Tangerang. Silakan berhenti di Stasiun Taman Kota dan dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojek online menuju Taman Pedongkelan.

 

3. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya (sudinpusarjaksel.jakarta.go.id)

Taman yang identik dengan pemandangan kolam teratai ini terletak di Jalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman Tabebuya ini kerap menjadi favorit warga setempat untuk bersantai.

Selain kolam teratai yang menjadi ciri khas Taman Tabebuya, terdapat juga salah satu pohon yang memang menjadi asal penamaan taman ini, yakni Pohon Tabebuya. Pohon yang berasal dari Brasil ini mempunyai bunga yang berwarna merah muda layaknya bunga sakura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here