3 Rekomendasi Lokasi Wisata Alam di Bandung Untuk Liburan Akhir Tahun

0
846
Wisata Bandung

RariaMedia.com – Tak terasa, tahun 2019 sebentar lagi akan habis dan tahun 2020 segera tiba. Banyak hal yang telah dilalui selama setahun ini, baik suka maupun duka. Sudah saatnya kita me-refresh pikiran dan tubuh kita salah satunya dengan berlibur.

Bagi warga jabodetabek, tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk menikmati liburan akhir tahun. Kamu bisa mengunjungi lokasi wisata di daerah sekitar, misalnya saja Bandung.

Baca juga:  Inilah 6 Hal Menarik Tentang Kopi yang Jarang Diketahui

Di Bandung, banyak terdapat lokasi wisata yang cocok untuk liburan akhir tahun kamu, di antaranya adalah 3 lokasi wisata alam berikut ini.

 

1. Rainbow Garden Lembang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rainbow Garden Floating Market (@rainbowgarden_lembang) on


Kalau kamu suka berfoto di tengah hamparan bunga, tempat liburan ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir tahun kamu. Komplek taman ini menawarkan beragam koleksi dari ratusan tipe bunga.

Uniknya, 80 persen koleksi bunga di sini bisa kamu makan lho. Bunga-bunga di taman ini juga ditata sedemikian rupa agar terlihat seperti pelangi. Cocok banget buat memberi makan feed Instagram kamu.

 

2. Puncak Eurad Lembang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lina W. Ramadhan (@wulandarilina) on


Masih berada di daerah Lembang, lokasi wisata alam yang satu ini memiliki bentangan alam nan hijau. Di sini, kamu bakal menemukan barisan pohon pinus dan panorama perkebunan teh yang menyejukkan mata.

Selain Instagramable, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan alam dari puncak bukit Lembang. Ditemani kabut tipis, Puncak Eurad Lembang bisa menjadi salah satu spot favorit menikmati matahari terbit dan terbenam.

Baca juga:  Indonesia Sukses Raih Peringkat Pertama Wisata Halal Dunia 2019

3. Puncak Eurad Lembang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on


Bergeser ke wilayah Bandung Barat, di sana terdapat ngarai yang terbentang indah. Lokasinya hanya berjarak satu kilometer dari tempat wisata Cikahuripan. Untuk menuju ke sana, membutuhkan perjuangan yang cukup menguras tenaga.

Pengunjung harus melalui jalur menanjak yang didominasi oleh bebatuan besar, serta dua bukit terjal setinggi sepuluh meter. Namun, di antara tebing-tebing tinggi tersebut terdapat Sungai Cikahuripan yang sangat cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here