4 Tips Mudah Siapkan Makanan Sehat Selama Bulan Ramadhan

0
633

RariaMedia.com – Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan selama berpuasa di bulan Ramadan ini, terutama bagi kesehatan. Bulan puasa bisa menjadi momen yang tepat untuk lebih menjaga dan mengatur pola makan kita.

Selain dapat menjadi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sahur dan berbuka puasa di bulan ramadan ternyata memiliki banyak manfaat lain yang tidak bisa dianggap ringan. Misalnya saja dengan lebih memperhatikan makanan kita baik di saat sahur rmaupun berbuka.

Baca juga:  6 Tempat Ngabuburit dan Berburu Takjil di Bogor

Kita sebaiknya menyiapkan menu apa saja yang akan dipersiapkan selama sahur dan berbuka. Supaya puasa kamu dan keluarga tetap fit, maka persiapkan makanan berbuka dan sahur yang sehat. Berikut ini ada empat tips mudah dari kami untuk menyiapkan makanan sehat selama bulan puasa ini.

 

1. Persiapkan Menu Selama Sebulan

Buatlah daftar menu untuk keluarga di bulan puasa ini. Membuat rencana menu Ramadan selama satu bulan bisa membantu kamu menyeleksi mana saja bahan makanan dibutuhkan dan mana yang kurang dibutuhkan.

 

2. Jadwal Belanja

Waktu yang kamu gunakan untuk belanja harus benar-benar seefektif dan seefisien mungkin. Jadi sebaiknya buatlah jadwal belanja. Hal ini bisa membantu kamu untuk mengetahui jumlah bahan makanan yang kamu butuhkan. Cara ini juga efektif untuk mengetahui jumlah bahan makanan yang benar-benar kamu butuhkan.

 

3. Siapkan Makanan Kering

Jenis makanan kering seperti kering tempe, dendeng, abon dan lain sebagainya juga menjadi pilihan yang populer selama bulan puasa, terutama bagi kamu yang tinggal sendiri di rumah atau kost.

Makanan kering bisa dengan mudah disimpan di dalam toples kedap udara sehingga tingkat kekeringannya tetap terjaga saat disantap kembali.

Baca juga:  Tips Agar Tidak Kehabisan Uang Setelah Mudik

4. Penyimpanan Makanan

Yang terkahir nih, bahan makanan yang kamu beli harus disimpan sesuai tempatnya. Biasanya bahan makanan akan tetap awet kalau disimpan dalam lemari pendingin seperti sayuran dan buah-buahan. Penyimpanan yang benar akan membantu menjaga menu makanan yang kamu siapkan untuk sahur maupun berbuka puasa benar-benar sehat.

 

Itulah 4 Tips Mudah Siapkan Makanan Sehat Selama Bulan Ramadhan, semoga membantu dan semangat puasanya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here