5 Lagu Ini Ingatkan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

0
1012
Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

RariaMedia.com – Kamu pasti pernah mendengar atau membaca ungkapan bahwa kita harus mencintai diri sendiri terlebih dulu, sebelum bisa mencintai orang lain. Yaps, kita memang harus memedulikan, memahami, dan menerima diri sendiri, sebelum kita melakukan hal itu untuk orang lain.

Meskipun begitu, mencintai diri sendiri bukan berarti kamu egois. Kamu hanya perlu memperlakukan dirimu sendiri dengan baik, seperti kamu memperlakukan orang lain dengan baik.

Perjalanan untuk menerima diri sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kamu memiliki kecenderungan untuk suka membandingkan diri dengan orang lain, kamu akan selalu merasa orang lain lebih baik darimu. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya.

Baca juga:  Charlie Puth Gelar Konser di Indonesia, Ini Harga Tiketnya

Kamu hanya perlu seseorang atau sesuatu yang bisa menyemangatimu dan mengingatkanmu betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu.

Lagu memiliki kekuatan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan mood kita. Nah, 10 lagu di bawah ini bisa menjadi pengingat betapa pentingnya mencintai diri sendiri.

 

1. Selena Gomez & The Scene – Who Says

Di era serba modern ini, standar kecantikan seringkali ditentukan oleh betapa putihnua kulit seseorang, rambut yang hitam halus tak berketombe, badan wangi, dan lain sebagainya.

Banyaknya iklan seputar kecantikan yang berseliweran di media menyebabkan munculnya standar kecantikan tersebut, yang tanpa sadar membuat beberapa orang kehilangan rasa percaya diri jika tidak menggunakan produk yang diiklankan itu. Fenomena ini lantas membuat kamu menjadi tidak percaya diri dengan keadaan dirimu sendiri.

Lewat lagu ini, kamu diingatkan bahwa semua orang itu cantik bahkan jika ia tidak menggunakan produk kecantikan yang banyak ragamnya. Semua orang berhak bahagia atas pilihan mereka sendiri. Semua orang berharga, terutama kamu.

 

2. Dua Lipa – New Rules

Dua Lipa terkenal dengan lagu-lagunya yang menyuarakan tentang kekuatan wanita, salah satunya adalah lagu ini. New Rules merupakan sebuah lagu tentang komitmen untuk tidak lagi jatuh cinta pada orang yang telah menyakiti kita.

Lirik lagu ini bisa menjadi motivasimu untuk move on karena kamu layak mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Baca juga:  Super Junior Ledakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Tidak hanya itu, dengan berkomitmen untuk tak lagi memberi kesempatan kepada dia yang telah meninggalkanmu, kamu telah melakukan satu tindakan baik untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang menyakiti mentalmu. Itu adalah salah satu bentuk mencintai diri sendiri.

 

3. Katy Perry – Love Me

Saat kita mencintai seseorang, kita cenderung berharap pasangan kita akan mau menerima kita apa adanya. Itu adalah hal yang wajar. Kita pun akan berusaha untuk menerima keadaan pasangan kita, dan dengan begitu akan terjalin simbiosis mutualisme dalam suatu hubungan.

Tapi, kita sering tidak sadar bahwa ketika kita terlalu banyak memberi cinta dan perhatian untuk pasangan, kita justru kehilangan diri kita sendiri. Kita jadi tidak memperhatikan diri sendiri. Atau lebih parahnya, kita jadi membenci diri sendiri.

Baca juga:  BTS Resmi Gabung Menjadi Voter Grammy Awards

Melalui lagu ini, Katy Perry mengajak kita untuk menerima keadaan diri sendiri, sama seperti kita menerima keadaan pasangan kita. Kita harus mencintai diri sendiri sama seperti pasangan kita mencintai diri kita.

 

4. Coldplay – A Sky Full of Stars

Keberadaan media sosial tak jarang membuat kita memandingkan diri kita dengan orang lain. Sosial media seolah menjadi sebuah bentuk representasi kecil dari apa yang dinamakan kesempurnaan.

Tapi, kamu harus paham bahwa tidak semua yang orang-orang posting di media sosial merepresentasikan kehidupan asli mereka; sekalipun jika mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja. Kamu harus ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna.

Bahkan ketika kamu merasa iri dengan kehidupan orang lain; mereka juga memiliki keraguan, ketidakpercayaan diri, dan ketakutan yang sama dengan kamu.

Jadi, buat apa kamu iri dengan orang lain? Masing-masing dari kita memiliki langit yang penuh dengan bintang dengan sinar terang yang siap untuk kita bagi.

 

5. BTS – Epiphany

Kita sering berpikir, dengan mencintai pasangan, kita akan bahagia dan menemukan diri kita sendiri. Tapi, setelah kita menjalin suatu hubungan kita justru tidak bahagia dan kita terjebak dalam cinta palsu.

Meskipun kamu dan pasangan saling mencintai, kamu tak bisa menampik adanya badai yang selalu mengganggu hati dan pikiranmu. Kamu bersembunyi di balik topeng hanya untuk membahagiakan pasanganmu.

Baca juga:  Lirik Lagu Terluka oleh Armand Maulana

Lagu ini akan membantumu menyadari bahwa sesungguhnya kamu sendirilah yang harus kamu cintai di dunia ini. Bukan berarti kamu tidak boleh mencintai pasanganmu, tapi cintailah dirimu sendiri dulu sebelum mencintai orang lain. Meskipun kamu tidak sempurna, kamu tetap layak untuk dicintai.

Bagaimana? Apakah kamu siap untuk menerima dan mencintai dirimu sendiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here