5 Objek Wisata Ini Cocok Untuk Memacu Adrenalin. Berani Coba?

0
436
Objek Wisata

RariaMedia.com – Kekayaan alam Indonesia yang luar biasa indah, tentu sangat menarik untuk dijelajahi dan sangat sayang sekali jika kamu melewatkannya begitu saja.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba sensasi berbeda saat traveling, mengunjungi objek-objek wisata memacu adrenalin dapat menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan. Tak hanya dapat membuat jantungmu berdegup kencang, beberapa objek wisata tersebut nyatanya memiliki pemandangan yang sangat indah dan siap untuk diabadikan lewat lensa kamera.

Baca juga:  Kerupuk Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh? Masa sih?

Berikut ini 5 rekomendasi objek wisata untuk kamu yang ingin memacu adrenalin saat traveling.

 

1. Panjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lapak SERBA 🤘 || Secondstuff (@bungozaserba) on

Kamu bisa datang ke Lembah Harau yang ada di Sumatera Barat untuk mencoba panjat tebing. Kabarnya. lembah ini merupakan “surga” bagi mereka yang hobi memanjat tebing di Indonesia.

Dengan ketinggian mencapai 300 meter lebih, tentunya siap membuat jantungmu berdegup kencang saat memanjat tebing di Lembah Harau. Letaknya yang dikelilingi beberapa bukit membuat Lembah Harau jadi spot panjat tebing dengan panorama yang indah. Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarat, Bukit Tarangtang, dan 4 air terjun dapat kamu saksikan saat sudah mencapai puncak tebing.

 

2. Arung jeram di Sungai Asahan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sidoli Parjalang (@siparjalang) on

Sungai yang terletak di Sumatera Utara dikenal memiliki arus deras yang menantang untuk berarung jeram. Bahkan, Sungai Asahan disebut-sebut sebagai tempat arung jeram terbaik ketiga di dunia, setelah Zambesi di Afrika dan Sungai Colorado di Amerika Serikat.

Dengan titik dari Desa Tangga, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, wisatawan akan dibawa untuk menyusuri sungai berarus deras dan medan yang cukup menantang sepanjang 22 kilometer.

Karena arus dan medannya yang cukup menantang, tak heran kalau Sungai Asahan kerap dijadikan sebagai tempat kejuaran arung jeram bertaraf nasional dan internasional.

 

3. Kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SEWA KENDARAAN & KULINER JOGJA (@jogjabali_tours) on

Pantai Timang yang terletak di Kecamatan Tempus, Gunungkidul, Yogyakarta adalah objek wisata yang wajib dicoba, khususnya bagi kamu yang gemar wisata menantang. Jika kamu pernah menaiki kereta gantung yang ada di sebuah taman hiburan, menaiki kereta gantung yang ada di Pantai Timang sangatlah berbeda dan dijamin membuat jantungmu berdebar kencang.

Saat menaiki kereta gantung ini kamu akan melintasi lautan menuju sebuah Pulau Timang dengan deburan ombak besar yang bisa datang kapan saja secara tiba-tiba.

Kereta yang dioperasikan secara manual melalui tenaga manusia ini meluncur sepanjang 98 meter ke Pulau Timang. Dengan ketinggian 9-11 meter di atas permukaan laut tentunya akan memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan.

 

4. Paralayang Matantimali, Sulawesi Tengah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Riris Tamba (@riristamba) on

Salah satu spot terbaik dan menantang untuk melakukan paralayang adalah di Palu, Sulawesi Tengah. Matantimali adalah salah satu yang terbaik di. Kamu bisa merasakan bagaimana detak jantung dipacu cepat saat terbang di atas ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut.

Bukan hanya memacu adrenalin, dengan ketinggian tersebut kamu dapat melihat pesona Kota Palu yang indah dari atas ketinggian. Selain itu, Matantimali kerap menjadi tempat perlombaan paralayang Internasional.

 

5. Bungee Jumping di Desa Blangsinga, Bali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wayan Apple (@wayantours) on

Objek wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Desa Blangsinga, Bali. Karena kamu dapat mencoba terjun lenting atau bungee jumping yang dapat memacu adrenalin.

Baca juga:  3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Bisa Dikunjungi di Sisa Cuti Bersama Lebaran

Saat menjajal bungee jumping yang ada di Desa Blangsinga, kamu akan melompat dari puncak Air Terjun Tegenungan yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Selain itu, kamu juga bisa mencoba ayunan luar ruangan yang terdapat di sisi air terjun yang tak kalah ekstremnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here