Life

Kamis, 30 Juli 2020 - 13:01 WIB

2 minggu yang lalu

logo

5 Tanaman Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Beberapa tanaman terbukti dapat membuat tidur seseorang menjadi lebih cepat dan nyenyak. (Foto: smartgardenguide.com)

Beberapa tanaman terbukti dapat membuat tidur seseorang menjadi lebih cepat dan nyenyak. (Foto: smartgardenguide.com)

RariaMedia.com – Sering kali ketika sedang banyak pikiran dan mengkhawatirkan banyak hal, rasanya sulit sekali untuk tertidur. Padahal, kamu sudah melakukan banyak hal untuk membantumu lebih cepat untuk tertidur.

Mulai dari meditasi, menggunakan selimut, bahkan mendengarkan lagu yang menenangkan. Namun, jika hal tersebut masih belum berhasil, mumgkin kamu bisa mencoba menempatkan tanaman di kamar tidur.

Baca juga:  4 Tips Mudah Siapkan Makanan Sehat Selama Bulan Ramadhan

Tanaman tertentu dapat membuat pernapasanmu menjadi lebih baik dan pikiran serta tubuh menjadi lebih rileks. Beberapa tanaman itu di antaranya adalah sebagai berikut.

 

1. Lavender

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa aroma lavender dapat membantu mengurangi tangisan pada bayi dan membantu meningkatkan kualitas tidur mereka.

Jika kamu tidak bisa mendapatkan tanaman yang hidup, kamu bisa menggantinya dengan menempatkan kuncup lavender kering dan daun di bawah bantal untuk tetap menikmati manfaat aromaterapi dari lavender.

 

2. Lidah buaya (Aloe vera)

Tidur Nyenyak

Lidah buaya (Foto: Pixabay)

Tanaman lidah buaya akan melepaskan oksigen di malam hari sehingga meningkatkan kualitas udara dan mampu menurunkan benzena, bahan kimia yang sering ditemukan di pembersih komersial.

Kemampuan lidah buaya menyimpan air juga membuat tanaman ini mudah untuk dirawat.

 

3. Anggrek

Tanaman Hias

Anggrek (Foto: sayaajarkan.com)

Selain cantik, bunga anggrek juga bagus untuk kesehatan. Anggrek dipercaya dapat mengurangi kadar karbon dioksida dan melepaskan oksigen di malam hari.

Hal ini bisa membuat tidurmu lebih baik dan bangun dengan pemandangan yang indah di pagi hari karena menatap bunganya yang cantik.

 

4. Lidah mertua

Tanaman agar Tidur Nyenyak

Lidah mertua (Foto: Liputan6.com)

Tanaman lidah mertua cocok untuk kamu yang baru mulai memelihara tanaman. Sebab, pemelihara tanaman ini mudah dan tidak merepotkan.

Tanaman ini bermanfaat sebagai pemurni udara karena akan mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di malam hari sehingga dapat membantu mempermudah pernapasan saat kamu tidur.

Baca juga:  11 Langkah Turunkan Berat Badan Saat Karantina di Rumah

5. Palem kuning (Areca palm)

Tidur nyenyak

Palem kuning (Foto: Shutterstock)

Selain memelika estetika ala tropis, palem kuning bisa menjadi pelembab alami dan pembersih udara untuk membantumu bernafas lebih baik. Tanaman ini bagus untuk mereka yang menderita masalah sinus dan hidung di malam hari.

Artikel ini telah dibaca 1366 kali

Baca Lainnya
X