5 Tips Ini Dapat Turunkan Berat Badan Hanya dalam Seminggu

0
1272

RariaMedia.com – Memiliki berat badan ideal adalah keinginan hampir semua orang terutama wanita. Berbagai cara dilakukan mulai dari olahraga rutin, diet, hingga perawatan ke klinik kecantikan.

Namun, hasil dari usaha menurunkan badan ini tidak bisa didapatkan dengan mudah dan bahkan seringkali harus mengeluarkan biaya yang lumayan merogoh kantong kamu.

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal dalam waktu yang singkat tentunya butuh usaha yang ekstra. Berikut ini kami berikan 5 tips yang bisa kamu lakukan sehari-hari dan pastinya dapat menurunkan berat badan.

Baca juga:  11 Hal Ini Bisa Sebabkan Rambut Rontok

1. Lari jarak jauh

5 Tips Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Lari jarak jauh secara rutin dapat menurunkan berat badan (femina.co.id)

Kamu bisa melakukan olahraga lari jarak jauh setiap akhir pekan karena pada saat akhir pekan, waktu yang kamu miliki cukup banyak untuk melakukan olahraga daripada hari-hari biasanya. Oleh karena itu, cobalah untuk berlari di gedung olahraga atau berkeliling di sekitar tempat tinggal kamu dan lakukan semaksimal mungkin. Semakin jauh kamu berlari, akan membakar kalori lebih banyak. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2. Minuman detoks

5 Tips Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Minuman detoks mampu turunkan berat badan dalam seminggu (detik.com)

Kamu bisa membuat minuman detoks sendiri dengan menggunakan buah-buahan alami. Seperti memasukkan potongan lemon dan strawberi ke dalam air setiap harinya. Bisa juga membuat jus dari campuran buah-buahan segar sebagai variasi. Lakukan detoks ini selama seminggu, kemudian lihat hasilnya tubuh akan terlihat lebih langsing dan terasa ringan.

 

3. Jaga pola makan

5 Tips Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Jagalah pola makan agar mendatkan tubuh yang ideal (sahabatnestle.co.id)

Kamu harus bisa menjaga pola makan sehari-hari kamu. Konsumsilah makanan yang mengandung protein tinggi namun rendah lemak seperti putih telur setiap sarapan. Jangan lupa lengkapi dengan makanan berserat karena dapat mengikat air dalam jumlah banyak. Dan pastinya, jangan konsumsi camilan sembarangan. Disarankan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, jadikanlah buah dan sayuran menjadi camilan kamu sehari-hari.

Baca juga:  Kepedasan Saat Makan? Cobalah 4 Cara Ampuh Ini Untuk Mengatasinya!

4. Perbanyak minum air putih

5 Tips Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Perbanyak minum air dapat menahan rasa lapar kamu (vemale.com)

Minumlah air putih tanpa campuran pemanis atau bahan lainnya. Kamu bisa membiasakan minum segelas air putih setengah jam sebelum makan. Begitu pula jika rasa lapar datang, minumlah dahulu segelas air putih. Tidak semua sinyal lapar menandakan tubuh memerlukan makanan, ternyata ada kondisi tertentu yang menjadi sinyal palsu sehingga menimbulkan rasa lapar. Terkadang rasa lapar yang timbul ternyata merupakan rasa haus yang dirasakan tubuh. Oleh karena itu, cobalah minum beberapa air putih terlebih dahulu dan tunggu hasilnya. Kebiasaan minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan dan menurunkan asupan kalori hingga 44%.

 

5. Tidur yang cukup

5 Tips Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Tiidur yang cukup dapat menurunkan berat badan (solo.tribunnews.com)

Pada saat tidur, tubuh kamu mengeluarkan hormon kortisol dalam jumlah banyak. Hormon ini membantu dalam proses pembakaran di dalam tubuh. Jika kamu kurang tidur, akan menyebabkan kenaikan berat badan secara signifikan. Selain itu, dengan tidur yang cukup juga akan membuat kamu lebih bertenaga dan semangat melakukan olahraga di pagi, siang atau sore hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here