6 Cara Ini Bikin Lari di Trademill Menjadi Lebih Menyenangkan

0
865
Lari fi Treadmill

RariaMedia.com – Tak sedikit orang yang berolahraga lari di atas mesin treadmill bukan karena ingin melakukannya melainkan karena harus melakukannya. Sehingga terkadang, timbul rasa kebosanan saat melakukannya.

Kegiatan lari di treadmill memang monoton. Tapi hal ini seharusnya tidak membuat kita jadi berhenti latihan. Apalagi di musim penghujan seperti ini, kita tetap bisa membakar kalori dengan berlatih di treadmill kapan pun.

Baca juga:  Tahukah Kamu, Ternyata 5 Hal Ini Sebabkan Bau Mulut

Berikut ini 6 tips yang bisa kamu lakukan agar rutinitas treadmill menjadi menyenangkan.

 

1. Mengobrol bersama teman

Di dunia dengan teknologi yang serba canggih ini, kita bisa berbincang dengan siapapun tanpa memikirkan jarak. Sambil olahraga, kamu bisa saja ngobrol dengan teman-teman melalui headphone untuk mendiskusikan hal-hal yang menarik.

Atau, kamu juga bisa mengajak teman kamu untuk ikut treadmill bersama agar lebih menyenangkan.

 

2. Menemukan aplikasi seru

Ketika membutuhkan motivasi lari, kamu bisa mencari kesenangan lewat aplikasi di ponsel. Misalnya, aplikasi lari yang memungkinkan kamu mendapat bimbingan dari pelatih untuk menjalani target olahraga tertentu.

Kamu bisa juga men-download permainan berbasis lari agar bisa mengusir keenatanmu di atas treadmill.

 

3. Mendengarkan lagu

Jika kamu seorang pencinta musik, kamu tidak akan bosan selama musik menemani kegiatanmu. Pilih musik dengan beat yang sedikit keras untuk memompa semangat. Tanpa terasa satu sesi latihan pun berlalu.

Baca juga:  5 Gaya Hidup Mudah dan Menyenangkan untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

4. Mendengarkan podcast

Mendengarkan podcast berisi informasi-informasi penting juga bisa jadi cara membunuh kebosanan di atas treadmill. Misalnya, memilih dokumenter dengan topik favorit kita.

Kamu juga bisa mendengarkan radio untuk mengetahui berita-berita terkini atau hanya untuk mendengar musik selingan.

 

5. Menonton

Pilih tontonan favorit dan menontonnya sambil lari di atas treadmill bukanlah hal buruk. Gunakan headphone atau earphone agar suara dari ponsel atau tabletmu tak mengganggu orang lain. Kesibukan yang mengasyikan seperti menonton film tentunya akan membuat aktivitas di atas treadmill menjadi tidak terasa lama.

Kamu juga bisa menonton video-video motivasi atau tutorial dari para personal trainer dan guru motivasi lewat internet.

 

6. Lakukan interval atau piramida

Treadmill adalah tempat yang sempurna untuk latihan interval. Latihan dengan kecepatan yang variatif tentunya tidak akan sama membosankannya dengan jika berlari di kecepatan yang sama sepanjang sesi.

Latihan interval juga akan membangun kekuatan tubuh kamu, meningkatkan kecepatan dan membakar kalori.

Setelah melakukan pemanasan, tingkatkan kecepatan kamu menjadi level sprint selama 30 detik kemudian turunkan lagi kecepatanmu pada level jogging selama satu menit dan ulangi interval ini hingga 7 kali.

Kamu juga bisa melakukan latihan piramida. Caranya, tingkatkan kecepatan treadmill menjadi kecepatan yang cukup menantang selama satu menit.

Baca juga:  Berkunjung Ke Thailand, Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Di Sana

Setelah itu kamu bisa memulihkan diri dengan kecepatan rendah selama satu menit.

Pada interval berikutnya, lakukan hal yang sama namun dengan waktu dua menit kerja dan dua menit pemulihan.

Pada pengulangan berikutnya, tingkatkan lagi waktunya menjadi lima menit sebelum menurunkannya menjadi satu menit setiap sesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here