7 Camilan Khas Ini Disantap Para Penonton Piala Dunia 2018 di Rusia

0
859
Chebureki

RariaMedia.com – Menonton pertandingan sepak bola rasanya kurang pas jika tak ditemani camilan. Jika di Indonesia, menonton sepak bola biasanya ditemani dengan kacang kulit, jagung rebus, atau aneka gorengan dan secangkir kopi sebagai minumannya, di Rusia tentunya memiliki camilan khas juga.

Tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2018 ini memiliki aneka camilan khas yang siap menemani para penonton setia sepak bola menyaksikan tim favoritnya berlaga. Berikut ini 7 camilan khas yang siap disantap para penonton Piala Dunia 2018 tersebut.

 

1. Chebureki

Chebureki bisa dibilang sebagai pastelnya Rusia karena bentuknya yang sangat mirip pastel di Indonesia, dengan isian daging, sayuran, dan keju yang dimasak dengan bumbu. Hanya bedanya, chebureki bisa berukuran sebesar piring makan.

Baca juga:  Lewat Adu Penalti, Rusia Sukses Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2018

2. Kentang panggang

Kentang Panggang
Kentang Panggang siap menemani nonton Piala Dunia 2018 di Rusia (Okezone.com)

Kentang panggang di Rusia biasanya dikreasikan dengan berbagai isian. Misalnya isian salmon, daging, sayuran, aneka jamur, dan tentunya diberi mentega. Tentunya camilan ini bisa mengenyangkan perut kamu.

 

3. Ponchiki

Ponchiki siap menemani nonton Piala Dunia 2018 di Rusia (pro-grechku.com)

Ponchiki merupakan donat tradisional ala St Petersburg, Rusia. Bentuknya bulat seperti bola kecil. Ponchiki ini digoreng kemudian ditaburkan dengan gula halus. Bisa juga dicocol dengan cokelat atau selai.

 

4. Pacat

Pacat
Pacat siap menemani nonton Piala Dunia 2018 di Rusia (sbs.com.au)

Pacat adalah crepe khas Rusia yang terbuat dari tepung, susu, dan ragi. Bedanya adonan pacat direbus terlebih dahulu, baru kemudian dipanggang di teflon. Biasanya, Pacat disajikan dengan madu atau selai.

 

5. Pirozhki

Pirozhki
Pirozhki siap menemani nonton Piala Dunia 2018 di Rusia (mareenasrecipecollections.com)

Pirozhki merupakan hidangan roti goreng yang diisi dengan daging, kol, nasi, atau jamur. Kalau dilihat dari penampilan dan rasanya, Pirozhki mirip dengan camilan khas dari Sulawesi Utara yaitu Panada.

Baca juga:  5 Makanan Buka Puasa yang Bernilai Ibadah

6. Kolobok

Kolobok
Koloboki siap menemani nonton Piala Dunia 2018 di Rusia (Instagram: marina_khristuk)

Kolobok merupakan kuliner yang terinspirasi dari sebuah dongeng Rusia. Nama itu diambil dari makhluk bulan berwarna kuning, tak heran jika kuliner ini pun bentuknya mirip makhluk yang dideskripsikan dalam dongeng. Camilan ini terbuat dari tepung terigu dan mentega dengan isian daging berbumbu yang tentunya lezat sekali.

 

7. Jagung Rebus

Bukan hanya di Indonesia, ternyata di Rusia orang-orang juga suka mengonsumsi jagung rebus saat nonton bola. Di sana hidangan ini juga menjadi camilan yang biasa menemani saat menonton piala dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here