Apakah Simic Bisa Tampil dalam Pertandingan Menghadapi Persib Bandung?

0
551

RariaMedia.com – Berdasarkan keputusan sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Kamis (31/5/2018), penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat laga dan denda sebesar 20 juta rupiah. Hukuman itu dijatuhkan karena Simic didakwa menyikut Ian Kabes saat Persija bertanding menghadapi Persipura di pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor beberapa waktu lalu.

Tapi, larangan empat pertandingan Simic itu tidak berlaku untuk laga Persija melawan Persib dalam partai tunda yang rencananya digelar pada 30 Juni mendatang. Pernyataan bahwa Simic akan tetap bermain menghadapi Persib diutarakan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Persija Jakarta tetap akan melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan kepada penyerang mereka ini. Menurut Gede, dia sedang mempelajari hal-hal yang membuat Simic dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI.

Baca juga:  Kroasia Dapat Kalahkan Prancis di Final, Ini Alasannya

Kehilangan Simic tentu menjadi masalah yang cukup berarti untuk lini depan Persija Jakarta. Apalagi, lewat torehan lima golnya, pemain asal Kroasia itu merupakan pencetak gol terbanyak Persija di Liga 1 saat ini.

Absennya Simic juga membebani posisi Persija di papan klasemen. Saat ini, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu menempati posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 angka. Tim dengan julukan ‘Macan Kemayoran’ ini menderita empat kekalahan dan menuai satu hasil imbang dalam sembilan laga yang telah mereka jalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here