Avengers: Endgame Cetak 12 Rekor Ini Sekaligus

0
1207
Rekor Avengers: End Game

RariaMedia.com – Tak bisa disangkal lagi bahwa Avengers: Endgame merupakan sebuah peristiwa besar dalam sejarah perfilman. Film tersebut menjadi puncak perjalanan selama 11 tahun dan 22 film dari Marvel Cinematic Universe.

Avengers: Endgame, yang dibuat dengan penuh kerahasiaan, telah menjawab rasa penasaran para fans tentang cara para superhero Marvel mengembalikan keadaan pasca serangan Thanos pada Avengers: Infinity War.

Baca juga:  Kevin Feige Pastikan Doctor Strange Akan Kembali

Sejak hari pertama penayangannya, bioskop-bioskop di seluruh dunia dipenuhi penonton. Selain itu, film yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo telah mencetak sejarah baru di industri film dengan perolehan yang mencengangkan.

Berikut ini rekor-rekor yang dicetak Avengers: Endgame di pekan pertama pemutarannya di seluruh dunia.

 

1. Film Debut Terlaris Sepanjang Masa

Avengers end game
Captain America, Captain Marvel, dan Black Panther (https://filmschoolrejects.com)

Rekor pertama, Avengers: Endgame dinobatkan sebagai film dengan penghasilan pembukaan terbesar di seluruh dunia, alias film debut terlaris sepanjang masa. Diketahui, hingga kini seri terakhir The Avengers itu sudah meraup USD 1,2 miliar dari seluruh dunia. Raihan tersebut menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh Avengers: Infinity War yang mampu mengumpulkan USD 641 juta di pekan perdananya pada April 2018 lalu.

 

2. Film Tercepat yang Meraih 1 Miliar Dolar

Rekor kedua yang diraih Avengers: Endgame yaitu sebagai film tercepat yang meraih USD 1 miliar di seluruh dunia. Seperti yang diketahui, film ini hanya membutuhkan waktu lima hari untuk melampaui angka tersebut.

 

3. Film Debut Terbesar di Tiongkok

Bukan rahasia lagi kalau pasar Tiongkok merupakan salah satu penyumbang terbesar dari penghasilan film-film Hollywood. Di Tiongkok sendiri, Avengers: Endgame berhasil meraup penghasilan hingga USD 330,5 juta (sekitar Rp 4,6 triliun).

Baca juga:  Dengarkan Lagu Gisel Saat Jumpa Pers, Begini Reaksi Gading Marten

4. Film Akhir Pekan Terlaris di Pasar Domestik

End Game
Iron Man di Avengers: End Game (vox.com)

Di Amerika Utara, Avengers: Endgame tercatat mengumpulkan hingga USD 400 juta hingga akhir pekan. Sebagai perbandingan, film pendahulunya yaitu Avengers: Infinity War hanya mampu meraih USD 314 miliar di akhir pekan perdana pemutarannya pada 2018 lalu.

 

5. Film dengan Lokasi Penayangan Terbanyak di Amerika Utara

Avengers: Endgame telah ditayangkan di 4.662 bioskop di seluruh Amerika Utara di hari pertama penayangannya. Jumlah ini mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih Despicable Me 3 yang saat dirilis tayang di 4.528 bioskop di Amerika Utara.

Baca juga:  Tolak Tawaran Beberapa Film, Akhirnya Chandra Liow Mau Main Film Hit N Run. Mengapa?

6. Rekor IMAX

Avengers: Endgame juga sukses menjadi film yang memecahkan rekor penayangan perdana untuk IMAX di seluruh dunia dengan pendapatan US$91 juta atau setara Rp1,29 triliun. Mengalahkan rekor sebelumnya milik Star Wars: The Force Awakens yang meraup US$47 juta atau sekitar Rp666 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here