Music

Selasa, 21 April 2020 - 09:36 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Bareng Hindia, RAN Rilis Lagu Si Lemah

RAN kembali merilis lagu baru yang berjudul

RAN kembali merilis lagu baru yang berjudul "Si Lemah". Kali ini, grup musik beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini mengajak Hindia untuk berkolaborasi. (Foto: Dok. RAN)

RariaMedia.com – RAN adalah salah satu grup musik Indonesia yang gemar melakukan berbagai inovasi. Salah satu inovasi mereka adalah membuat rilisan berseri yang diberi nama Omne Trium Perfectum.

Dalam rilisan berseri tersebut, setiap personil RAN menulis lagu dengan konsepnya sendiri. Dibuka dengan oleh “Ain’t Gonna Give Up” yang ditulis
oleh Rayi pada Agustus dan “Saling Merindu” oleh Asta di Oktober 2019 lalu, kali ini giliran Nino yang ujuk gigi.

Baca juga:  Tiket Showcase Spesial 13 Tahun RAN Ludes Terjual Dalam Sehari

Lagu yang ditulis Nino itu diberi judul “Si Lemah”. Menurut Nino, lagu ini akan menjadi lagu yang sangat unik dan tidak biasa. Bahkan, Nino percaya, “Si Lemah” memiliki lirik yang jauh lebih menyentuh ketimbang karya-karya terdahulu dari RAN.

“Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesar saya dengan berdiam diri sejenak di depan cermin. Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang-orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya”, ungkap Nino dalam siaran pers yang diterima RariaMedia.com, Selasa (21/4/2020).

Melalui lagu ini, RAN ingin menanamkan sebuah pesan positif yang baik untuk semua individu. Pesan itu adalah penerimaan semua hal, entah sifat-sifat yang baik atau pun buruk, yang ada dalam diri sendiri.

Self-acceptance bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang. Akan selalu ada tempat di mana keunikan kita dapat diterima. Semoga semua yang mendengar lagu ini terpanggil menemukan jati dirinya, pulang dan kembali menjadi dirinya sendiri,”ujar Rayi.

Baca juga:  The Overtunes Sukses Sihir Penonton Smavo In Action 4.0

Tak hanya bertiga, RAN juga mengajak Hindia untuk berkolaborasi dalam menciptakan lagu ini. Selain itu, untuk urusan musik, RAN dibantu oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials.

Lagu “Si Lemah” saat ini telah dirilis dan bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

Avatar

Writer

Artikel ini telah dibaca 659 kali

Baca Lainnya
X