Music

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:18 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Blackpink Comeback, Ini 5 Fakta Menarik How You Like That

Blackpink resmi comeback dengan lagu baru mereka yang berjudul

Blackpink resmi comeback dengan lagu baru mereka yang berjudul "How You Like That". (Foto: soompi.com)

RariaMedia.com – Blackpink secara resmi merilis lagu sekaligus video klip untuk lagu “How You Like That” pada hari ini, Jumat, (26/6/2020). Hal ini juga menjadi penanda sekaligus pembuka comeback akbar girlband beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa di tahun 2020 ini.

Tepat pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, YG Entertainment mengunggah video klip “How You Like That” melalui channel YouTube resmi milik Blackpink. Lewat video berdurasi sekitar tiga menit itu, para penggemar akhirnya bisa mendengar keseluruhan lagu serta transformasi apik dari para personil Blackpink.

Baca juga:  Melalui Single Part 2, Raditya Dika Ungkap Makna Bahagia

Dari perilisannya tersebut, ternyata terdapat fakta menarik mengenai lagu baru milik Blackpink ini. Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

 

1. Video Klip Dibalut Kemegahan

Video klip “How You Like That” dibuka dengan penampakan aula besar yang diterangi oleh api yang mungkin mirip sebuah kuil kuno. Suasana semakin dramatis ketika suara instrumen orkestra mulai terdengar. Ada pula kehadiran patung sayap raksasa yang menggantung di langit-langit ruangan.

Latar tempat pun silih berganti. Mulai dari hutan buatan dipenuhi dengan pepohonan dan tumbuhan hijau, taman bunga, gang kecil dengan suasana timur tengah, hingga ruangan box yang futuristik. Hal ini menunjukkan bahwa tampaknya YG Entertainment tidak main-main dalam memproduksi ini.

Menurut salah satu personil Blackpink yakni Rose, penggarapan video klip lagu ini lebih rumit ketimbang sebelumnya. Hal itu ia ungkapkan dalam acara konferensi pers yang digelar dan disiarkan secara umum melalui YouTube pada hari ini, Jumat (26/6/2020).

“Aku bisa bilang, kami memiliki lebih banyak lokasi syuting dan properti yang beragam (untuk video klip ini),” ungkap Rose.

 

2. Koreografi yang Berbeda dari Sebelumnya

Untuk lagu mereka kali ini, Blackpink menyuguhkan koreografi yang lebih swag serta sentuhan groovy. Ini juga mengikuti genre lagu yang memang didominasi oleh hip-hop. Dengan perilisan lagu tersebut, ini menjadi pertama kalinya bagi Blackpink memiliki gerakan tarian seperti demikian.

3. Transformasi Personil Blackpink

Selain dari set dan koreografinya, keempat member Blackpink juga sukses menampilkan transformasi yang membuat para penggemarnya terpukau. Ini membuktikan bahwa Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tidak bergantung hanya pada satu penampilan saja.

Dimulai dari Jisoo. Masih dengan rambut warna coklatnya, personil tertua dalam Blackpink ini tampil dengan deretan outfit yang berbeda. Mulai dari dress pendek, pakaian casual, hingga gaun berwarna merah yang membuatnya menjelma menjadi seorang sosok antagonis.

Rose juga tidak sepenuhnya tampil dengan rambut berwarna silver. Ada pula beberapa scene yang menunjukkan dirinya memiliki rambut berwarna keunguan. Begitu pula dengan Lisa yang sesekali menyuguhkan rambut pendek dengan poni, kemudian diganti warna merah, dan juga berwarna pink. Terakhir adalah Jennie, yang konsisten dengan perpaduan rambut pirang dengan hitam.

 

4. Rap dari Lisa Blackpink

Bukan Blackpink namanya kalau tidak memiliki hook lagu yang akan terus terngiang-ngiang di benak para penggemar. Begitu juga dalam lagu kali ini, rap yang dibawakan oleh Lisa terdengar upbeat diikuti dengan gesture sang idola ketika menyanyikan bagian tersebut, benar-benar memancarkan aura girl-crush.

Baca juga:  Gandeng Produser Asia Tenggara, Rayi Putra Rilis Single Baru Tanpa RAN

5. Arti Lagu “How You Like That”

Lirik lagu ini secara keseluruhan menceritakan tentang bagaimana mereka membuktikan kemampuan diri setelah mengalami keterpurukan dan pandangan buruk orang-orang. Hal itu mampu digambarkan secara detail dalam video klip.

Sementara itu, perilisan laguini juga memilki arti tersendiri bagi Blackpink. Sebab, lagu ini mengawali rangkaian comeback Blackpink yang terbagi dalam tiga tahap. Termasuk proyek debut solo para personilnya yang akan dimulai dari Rose, Lisa dan Jisoo. Lalu, full album perdana mereka akan rilis beberapa bulan kemudian.

Writer

Artikel ini telah dibaca 1884 kali

Baca Lainnya
X