Cedera Saat Hadapi Portugal, Kompany Terancam Absen di Piala Dunia 2018

0
320

RariaMedia.com – Uji tanding internasional pekan ini menelan korban. Kali ini yang menjadi korban adalah bek Belgia, Vincent Kompany, yang terancam absen dari Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera pangkal paha.

Cedera tersebut didapatkan oleh Kompany ketika Belgia berlaga menghadapi Portugal di Heysel Stadium, Minggu (3/6/2018) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Cedera yang dialami Kompany terjadi pada menit ke-55. Bermaksud untuk menghalau bola, Kompany justru mengerang kesakitan. Dirinya mengaku mengalami cedera di pangkal paha, Martinez pun menariknya keluar dan memasukkan Dedryck Boyata.

Baca juga:  Sukses Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Raih Juara Piala AFF 2019

Meski Boyata berhasil membuat tim lawan kesulitan, cedera yang dialami Kompany membuat Martinez ketakutan. Bagaimana tidak, mantan pelatih Everton tersebut sudah mempersiapkan pakem yang bertumpu pada kemampuan Kompany di lini belakang.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Martinez memang mengatakan bahwa kondisi Kompany belum bisa dipastikan dan akan menunggu hingga 48 jam. Namun, biasanya, masa penyembuhan cedera di pangkal paha membutuhkan waktu hingga satu bulan.

Kemungkinan absennya Kompany tentu akan merugikan lini belakang tim nasional Belgia. Sebelum Kompany, Thomas Vermaelen dan Axel Witsel lebih dulu dipastikan tak berada dalam kondisi fit untuk Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here