Dibintangi Banyak Pemain, Ini Kata Riri Riza Soal Film Bebas

0
300
Film Bebas

RariaMedia.com – Sutradara Riri Riza kembali berkarya melalui film terbaru bertajuk Bebas. Ia mengaku bahwa menggarap film ini adalah sebuah tantangan besar baginya.

Kata Riri, Bebas memiliki jumlah pemain terbanyak dari semua film yang pernah dia sutradarai.

Baca juga:  Abimana Aryasatya Jadi Gundala, Ternyata Ini Alasannya!

“Memang benar pengalaman saya yang paling menantang untuk menggarap pemain dengan jumlah terbanyak, dengan dua usia yang berbeda,” kata Riri dalam press conference perkenalan tokoh dan pemain film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/19).

Bebas sendiri merupakan sebuah film layar lebar yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut “Geng Bebas”.

Riri mengatakan, dia menemui 200 calon pemain yang terdiri dari artis-artis lintas generasi.

“Ada mekanisme proses seleksi dengan talent dan casting kordinator. Saya yakin saya bicara hampir 200 calon pemain beda usia. Bertemunya dengan yang ada di sini bisa empat tiga kali,” ucap Riri.

Film Bebas
Deretan pemain film Bebas (Foto: RariaMedia)

Akhirnya terpilihlah para pemain antara lain Maizura sebagai Vina, Sheryl Sheinafia sebagai Kris, Agatha Prescilla sebagai Jessica, Maharani sebagai Gina, Lutesha sebagai Suci; Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Sementara para pemain dewasa Geng Bebas dibintangi oleh sederet nama aktor papan atas seperti Marsha Timoty sebagai Vina, Susan Bachtiar sebagai Kris, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina dan Baim Wong sebagai Jojo.

Baca juga:  Joe Taslim Ditunjuk Untuk Perankan Sub-Zero di Film Mortal Kombat

Tak hanya kemiripan fisik, para pemain dituntut untuk memiliki kepekaan yang sama dalam memerankan tokoh mereka masing-masing.

“Saya yakin mereka punya bakat yang bagus. Tapi kemudian mereka punya kepekaan yang berbeda-beda. Bukan hanya kiripan fisik antar generasi tapi ada kepekaan yang mirip dalam membacakan peran,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here