Film Life

Senin, 8 Februari 2021 - 07:21 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Drama Korea True Beauty Tamat, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pelajaran

Drama

Drama "True Beauty" yang belakangan ini ramai diperbincangkan oleh pecinta K-Drama ternyata memberikan berbagai pelajaran hidup. (Foto: tribunnews.com)

RariaMedia.com – “True Beauty” menjadi salah satu drama yang ramai diperbincangkan di kalangan pecinta K-Drama. Secara singkat, drama yang diangkat dari Webtoon ini bercerita tentang seorang siswi yang menjadi korban penindasan di sekolahnya.

Penindasan itu terjadi karena penampilan siswi tersebut dianggap jelek oleh teman-temannya. Meskipun hanya cerita fiksi, drama yang dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeon, dan Park Yoo Na ini memiliki konflik yang serupa dengan kehidupan nyata.

Baca juga:  Gim DreadOut Diangkat ke Layar Lebar, Ini Deretan Pemainnya!

Oleh karena itu, terdapat beberapa hal dalam drama tersebut yang bisa dijadikan pelajaran seperti yang dirangkum berikut ini.

 

1. Jangan menilai seseorang hanya dari fisik

Pelajaran True Beauty

Pelajaran yang bisa diambil dari True Beauty. (Foto: instagram.com/ tvndrama.official)

Karakter bernama Lim Ju Kyung dalam drama ini dianggap memiliki wajah jelek oleh teman sekolahnya. Hal itu membuat teman-temannya menjauhi Lim Ju Kyung dan melakukan bullying.

Di sekolah barunya, ia pun mendapat perlakuan sama setelah teman-temannya mengetahui wajah asli Lim Ju Kyung tanpa riasan wajah. Kejadian ini menjadi gambaran bahwa saat ini stereotip good looking masih melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut tentunya tidak bisa dibenarkan. Sebab, ada unsur lain yang lebih penting dari sekadar penampilan fisik yakni sikap sopan santun dan hati yang baik.

 

2. Melawan penindasan dengan usaha

Drakor True Beauty

True Beauty mengajarkan untuk bangkit dan terus berusaha. (Foto: hancinema.net)

Meski sempat mengalami depresi karena selalu dihina jelek, Lim Ju Kyung memilih bangkit dan terus berusaha menemukan solusinya.

Lim Ju Kyung pun akhirnya menunjukkan perubahan pada dirinya. Ia berhasil mencapai titik standar kecantikan di lingkungannya, bahkan lebih sempurna dari dugaannya.

 

3. Cinta tidak selalu memandang fisik

Sinopsis true beauty

True Beauty menggambarkan bahwa ada cinta yang tidak memandang fisik. (Foto: instagram.com/truebeautydrama)

Seperti disebutkan sebelumnya, stereotip good looking dalam menilai seseorang memang masih terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun, pada kenyataannya ada sebagian orang di luar sana yang juga bisa jatuh cinta tanpa memandang fisik.

Sebab, cinta bisa datang karena beberapa hal. Beberapa di antaranya adalah datang karena tindakan atau sifat yang dimiliki lawan jenisnya seperti kebaikan bahkan kekonyolan.

 

4. Jangan memendam kesedihan dan penyesalan

True Beauty Download

Memendam kesedihan dan penyesalan tidak akan membuatmu bahagia. (Foto: hancinema.net)

Selain permasalahan Lim Ju Kyung, drama ini juga menceritakan hidup Lee Su Ho yang kelam. Dari luar, ia terkesan memiliki segalanya karena penampilan visualnya menarik, cerdas dan populer di sekolah. Padahal, ia menyimpan kesedihan dan luka dalam yang membuatnya sulit benar-benar bahagia.

Permasalahan Lee Su Ho ini menggambarkan bahwa memiliki segalanya pun belum tentu akan membuat seseorang bahagia. Untuk itu, kita tidak perlu hidup terjebak dalam kesedihan dan penyesalan. Sebab, kejadian di masa lalu bukanlah akhir dari segalanya.

Baca juga:  Inilah 6 Alasan Mengapa Diet Selalu Gagal

5. Mencintai diri sendiri itu penting

True Beauty Sub Indo

True Beauty mengajarkan kita betapa pentingnya mencintai diri sendiri. (Foto: hancinema.net)

Drama asal Korea Selatan ini juga mengajarkan kepada kita tentang self love. Bagaimanapun penampilan fisik kita dan bahkan apapun masa lalu kita, mencintai diri kita sendiri itu tetaplah hal yang sangat penting.

Jika tidak bisa mencintai diri sendiri dengan baik, hal itu bisa menimbulkan rasa takut dan ketidakpuasan yang pada akhirnya akan membuat penyesalan dan kekecewaan yang berlebih.

Avatar

Writer

Artikel ini telah dibaca 973 kali

Baca Lainnya
X