Menu

Mode Gelap
 

Film · 22 Agu 2021 19:43 WIB

Drama “Nevertheless” Tamat, 3 Perilaku Toxic Ini Perlu Diwaspadai!


 Drama Korea Nevertheless ternyata mengajarkan kita untuk mewaspadai berbagai perilaku toxic dalam suatu hubungan. (Foto: Dok. JTBC) Perbesar

Drama Korea Nevertheless ternyata mengajarkan kita untuk mewaspadai berbagai perilaku toxic dalam suatu hubungan. (Foto: Dok. JTBC)

RariaMedia.com – Episode terakhir dari drama korea “Nevertheless” telah rilis pada Sabtu (21/8/2021). Episode penutup tersebut menjadi jawaban dari nasib akhir perjalanan cinta Park Jae On, Yoo Na Bi, dan Do Hyuk. Namun, episode terakhir tersebut ternyata menuai kontroversi di kalangan penontonnya.

Sebagian menganggap perilaku Park Jae On kepada Yoo Na Bi selama ini masih bisa dimaafkan dan pada akhirnya berhasil berubah serta menunjukkan ketulusannya. Sementara pihak lain berpendapat jika Do Hyuk lebih layak untuk Yoo Na Bi karena lebih tulus dan jauh dari perilaku toxic.

Baca juga:  Amanda Rawles Akan Tampil Beda di Film Bebas

Terlepas dari perdebatan Tim Mas Kupu-Kupu (Park Jae On) dan Tim Mas Kentang (Do Hyuk), keputusan Yoo Na Bi adalah representasi kenyataan yang sering terjadi di dunia nyata. Tak sedikit perempuan yang melewati batas “red flag” walau sudah menyadarinya dan pada akhirnya terjebak dalam perasaannya sendiri.

Hal tersebut pun termasuk salah satu perilaku toxic dalam berhubungan yang harus diwaspadai. Belajar dari kisah Yoo Na Bi di “Nevertheless”, berikut ini adalah ciri-ciri orang manipulatif seperti Jae On yang cenderung akan membawamu ke hubungan toxic. Catat supaya kamu tetap mengingatnya, ya! 

 

1. Sering memanfaatkan sisi rentan

View this post on Instagram

A post shared by JTBC 드라마 공식 인스타그램 (@jtbcdrama)

Kehadiran Park Jae On ke dalam kehidupan Yoo Na Bi bisa dibilang berada di waktu yang tepat. Saat itu, Na Bi baru saja menyelesaikan hubungan toxic-nya dengan sang mantan pacar. Di saat yang sama, Jae On hadir dan berhasil menciptakan sensasi perasaan yang belum pernah dirasakan Na Bi.

Jae On lihai memanfaatkan sisi rentan Na Bi yang pada saat itu baru saja putus. Ia memberikan banyak perhatian dan kata-kata manis yang tampak sangat spesial kepada Na Bi. Hal tersebur membuat Na Bi tetap jatuh ke pelukannya walau beberapa kali memergoki Jae On dengan perempuan lain.

Kasih sayang yang diberikan Jae On memang cukup membantu proses healing. Namun, kamu tetap harus berhati-hati karena kondisi psikologis yang rentan dapat membuatmu sulit membaca “red flag” yang ada di depan matamu.

 

2. Hobi memanipulasi emosi

View this post on Instagram

A post shared by JTBC 드라마 공식 인스타그램 (@jtbcdrama)

Sikap Jae On sering kali mengaduk-aduk perasaan Na Bi. Misalhya saja, di satu hari ia memperlakukan Na Bi seperti ratu, tetapi di hari berikutnya ia bermesraan dengan wanita lain.

Anehnya, Na Bi seakan menutup mata atas apa yang ia lihat dan apa yang ia dengar dari orang lain. Jae On pun memanipulasi emosi Na Bi dengan tidak pernah memberikan penjelasan apapun dan terus melancarkan aksi-aksinya. Akhirnya, Na Bi terjebak dalam silent treatment Jae On.

Kondisi tersebut dapat membuat seseorang hanya meyakini apa-apa yang ingin dipercaya dan menutup mata dari kenyataan agar tetap dapat bersama. Kamu harus mewaspadai kondisi ini dan akan cenderung lebih baik jika kamu dapat mengungkapkan ketidaknyamananmu.

Baca juga:  Payung Teduh Dipercaya Untuk Mengisi Soundtrack Film Animasi Wreck-It-Ralph 2

3. Terlalu jauh melewati batas

View this post on Instagram

A post shared by JTBC 드라마 공식 인스타그램 (@jtbcdrama)

Jika kita refleksi ulang adegan-adegan dalam drama “Nevertheless”, kita dapat melihat banyak sekali sikap melewati batas Jae On. Ia mempermainkan psikologi Na Bi sehingga Na Bi pun tidak dapat menolak atau membuat keputusan yang jernih.

Tak hanya itu, ketika Na Bi mulai ragu dan hendak membuat jarak dengannya, Jae On justru selalu datang secara tiba-tiba tanpa seizin Na Bi. Dia juga pandai memanfaatkan kesempatan untuk hadir di saat Na Bi mengalami kesulitan. Hal tersebut membuat Na Bi lagi-lagi terjebak dan tidak bisa memberikan batas yang jelas pada Jae On.

Jika kamu mengalami hal yang sama, cobalah untuk take a break sejenak. Kamu juga dapat mengevaluasi hubunganmu bersama-sama jika merasa ada yang tidak beres. Jangan sampai hubungan yang kamu inginkan malah menjadi bumerang.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Read More

Gandeng Studio Antelope, Playfest 2021 Siap Dorong Industri Film Tanah Air

28 September 2021 - 19:01 WIB

Playcinema Film Festival Playfest

Lagu “Dinda Jangan Marah-Marah” Viral, Berikut 3 Hal yang Bisa Bikin Cewekmu Marah!

24 September 2021 - 07:00 WIB

Cewek Marah

Genap Berusia 20 Tahun, Jebung Ungkap Keresahan di Single Baru

21 September 2021 - 08:00 WIB

Jebung 20

Bukan Hanya Skincare, 4 Tipe Self Care Ini Juga Tak Kalah Penting!

18 September 2021 - 10:18 WIB

Self Care

Pernah Alami Hubungan Toxic, Prinsa Mandagie Rilis Single Berhenti Mengerti

11 September 2021 - 14:06 WIB

Buktikan Kesetiaan, Arsy Widianto dan Tiara Andini Rilis Lagu Memilih Aku

10 September 2021 - 18:13 WIB

Arsy Tiara Memilih Aku
Popular on Music
X