Menu

Mode Gelap
 

Economy · 22 Nov 2019 13:42 WIB

Dukung Pariwisata yang Bertanggung Jawab dan Ramah Lingkungan, Traveloka Galakkan 3 Program Ini


 Dukung Pariwisata yang Bertanggung Jawab dan Ramah Lingkungan, Traveloka Galakkan 3 Program Ini Perbesar

RariaMedia.com – Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan perjalanan, gaya hidup dan jasa keuangan berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka ikut mendukung gerakan pariwisata yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan di Indonesia. Salah satunya wujud nyatanya adalah dengan menjalin kerja sama dengan WWF-Indonesia.

Bersama WWF Indonesia, Traveloka akan menjalankan beberapa inisiatif kolaborasi melalui program responsible ecotourism. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Greenhouse, Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Baca juga:  Inilah 7 Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan

“Pemerintah ikut terdukung dengan adanya lembaga yang mau bertanggung jawab untuk menjalankan program ecotourism ini,” kata Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Valerina Daniel.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu mengungkapkan program tersebut tak hanya meningkatkan daya tarik pariwisata, tapi juga kesadaran wisatawan terhadap lingkungan.

“Ada tiga program yang kami galakkan yaitu Signing Blue, My Baby Tree, dan edukasi mengenai pariwisata yang bertanggung jawab,” ungkap Sufintri.

Pertama, Signing Blue. Program ini memberikan dukungan terhadap hotel-hotel yang ada di seluruh Indonesia dalam meningkatkan praktik konservasi lingkungan, kelestarian hayati laut, dan memastikan pemberdayaan masyarakat setempat.

Baca juga:  Mulai 8 Januari, Lion Air Terapkan Bagasi Berbayar

Kemudian ada My Baby Tree. Program ini merupakan inisiatif dari WWF-Indonesia untuk melindungi hutan di Indonesia. Para pengguna akun Traveloka bisa menanam pohon secara virtual lewat penukaran poin reward yang ada di aplikasi Traveloka. Program ini akan meningkatkan 25 persen manfaat pengelolaan hutan di dunia.

Dan yang terakhir, edukasi tentang pariwisata ramah lingkungan. Traveloka dan WWF-Indonesia berkolaborasi untuk melakukan kampanye mengenai pariwisata ramah lingkungan di berbagai kanal komunikasi dan jejaring media Traveloka.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Read More

Kesulitan Memahami Orang Tersayang? Yuk Kenalan Sama Love Language!

23 Januari 2022 - 11:26 WIB

Love Language

Hati-hati, Ini 5 Tanda Relationship Red Flags yang Perlu Diwaspadai!

1 Januari 2022 - 16:14 WIB

Tanda Red Flags

Digital Decluttering: Yuk, Bersihkan Sampah Tersembunyi di Ponselmu!

15 Desember 2021 - 08:00 WIB

Digital decluttering

Fasilitasi Perkembangan Industri Waralaba dan Lisensi yang Lebih Luas, IFRA 2021 Hadir Secara Virtual

21 November 2021 - 16:19 WIB

IFRA Business Expo 2021

Resmi Dibuka, IFRA Hybrid Business Expo 2021 Siap Bangkitkan Industri Waralaba Tahun Ini

15 November 2021 - 06:07 WIB

IFRA Expo 2021

RANS Entertainment dan SCM Resmi Berkolaborasi, Kaesang Jadi Komisarisnya

30 Oktober 2021 - 15:35 WIB

RANS Kaesang
X