El Clasico Barcelona vs Real Madrid Berakhir Tanpa Gol

0
461
El Clasico

RariaMedia.com – Laga El Clasico Barcelona kontra Real Madrid pada Liga Spanyol harus berakhir tanpa pemenang. Laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-0.

Alhasil, laga El Clasico kali ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 35 poin, sama seperti Real Madrid, tapi unggul selisih gol.

Baca juga:  Lewat Adu Penalti, Rusia Sukses Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2018

Bermain menyerang diterapkan Barcelona dan Real Madrid sejak awal laga. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann menjadi andalan lini depan Barcelona. Sementara Real Madrid bertumpu kepada trio penyerang Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco.

Di menit ke-17, Real Madrid sebenarnya nyaris mencetak gol lewat sundulan Casemiro usai memanfaatkan tendangan pojok. Namun, bola tersebut bisa dihalau Gerard Pique sebelum melewati garis gawang.

Casemiro kembali mengancam Barcelona di menit ke-28. Namun, tendangannya ke pojok kiri gawang masih bisa digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-31, giliran Barcelona yang hampir mencetak gol. Berawal dari blok kiper Thibaut Courtois, bola muntah disambar tendangan kaki Messi. Namun, Sergio Ramos berhasil menghalau bola tersebut.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Tapi hingga turun, babak pertama laga El Clasico ini masih tetap 0-0.

Baca juga:  Bukan Barcelona, Ternyata Antoine Griezmann Sepakat Gabung Tim Ini

Babak Kedua

Barcelona vs Real Madrid
Laga sengit El Clasico kali ini harus berakhir tanpa gol (reuters.com)

Memasuki babak kedua, permainan menyerang masih diterapkan kedua tim dalam tempo sedang. Pada menit ke-55, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memasukkan Arturo Vidal untuk menambah daya serang.

Barcelona terus berupaya membongkar pertahanan Real Madrid. Tetapi, lini pertahanan Real Madrid yang dikomandoi Sergio Ramos bermain disiplin untuk menghalau Messi dan kawan-kawan.

Peluang mencetak gol di dapat Real Madrid di menit ke-68. Sayangnya, tendangan Bale di dalam kotak penalti menyambut umpan Federico Valverde tersebut masih menyamping.

Empat menit berselang, Barcelona balas mengancam. Namun, tendangan Frenkie de Jong masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Courtois.

Di menit ke-73, Bale mencetak gol usai menerima umpan Ferland Mendy. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena Mendy sudah dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Bale.

Baca juga:  Kalah dari Uruguay, Portugal Susul Argentina Pulang Kampung

Sepuluh menit jelang laga berakhir, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasukkan Luka Modric dan Rodrygo dengan menarik keluar Valverde dan Isco. Namun, masuknya dua pemain ini tidak menghasilkan apa-apa meski ada tambahan waktu lima menit.

Akhirnya, laga El Clasico pekan ke-10 Liga Spanyol ini berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here