Menu

Mode Gelap

Music · 27 Nov 2022 16:09 WIB

Festival Gadjah Mada 2022 Sukses Padukan Gelaran Seni dan Pasar Rakyat


 Festival Gadjah Mada 2022 sukses berlangsung meriah dengan memadukan pasar rakyat dan festival seni yang menghadirkan guest star ternama. (Foto: RariaMedia/Rafi) Perbesar

Festival Gadjah Mada 2022 sukses berlangsung meriah dengan memadukan pasar rakyat dan festival seni yang menghadirkan guest star ternama. (Foto: RariaMedia/Rafi)

RariaMedia.com – Puncak acara Festival Gadjah Mada (FGM) 2022 berhasil digelar secara meriah pada Sabtu (26/11/2022) di Lapangan Pancasila Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Acara puncak ini mengusung konsep perpaduan antara festival seni dan pasar rakyat. Pada tahun ini, Festival Gadjah Mada menghadirkan penampilan seni dari mahasiswa UGM mulai dari solo vocalvocal duet, paduan suara, dan penampilan kolaborasi yang mengangkat seni tradisional.

Baca juga:  Resmi Berulang Tahun, Ini Harapan Bisma dan Rafael SMASH

Selain menyajikan penampilan mahasiswa, acara puncak FGM 2022 juga menghadirkan lima guest star ternama yaitu Olski, The Overtunes, SMASH, Guyon Waton, dan Project Pop.

The Overtunes

Penampilan The Overtunes di FGM 2022 (Foto: RariaMedia/Rafi)

Dalam acara ini, Olski membawakan  beberapa lagu seperti “Tunggu” dan “Berlayar”. Selanjutnya, ada penampilan dari The Overtunes dengan membawakan lagu hitsnya seperti “Bukan Sekedar Kata”, “Berlari Tanpa Kaki”, “I Still Love You”, dan “Sayap Pelindungmu”.

SMASH Festival Gadjah Mada

Penampilan SMASH di FGM 2022 (Foto: RariaMedia/Rafi)

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari boyband SMASH yang belum lama ini comeback setelah bertahun-tahun vakuum. Pada kesempatan ini, SMASH membawakan beberapa lagu hits lama mereka sepeeti “I Heart You”, “Cenat Cenut”, ” Ada Cinta”, dan lagu baru mereka “Jadi Milikku”.

Guyon Waton Perform

Penampilan Guyon Waton di FGM 2022 (Foto: RariaMedia/Rafi)

Usai SMASH, Guyon waton kemudian melanjutkan malam puncak FGM 2022. Musisi yang identik dengan lagu berbahasa Jawa ini membawakan lagu antara lain “Ora Masalah”, “Pingal”, “Sebatas Teman”, dan “Perlahan”.

Project Pop Festival Gadjah Mada

Penampilan Project Pop di FGM 2022 (Foto: RariaMedia/Rafi)

Acara puncak Festival Gadjah Mada 2022 ditutup dengan penampilan memukau dari Project Pop yang menampilkan beberapa lagu miliknya sendiri seperti “Pacarku Superstar”, “Bukan Superstar, “Goyang Duyu”, “Dangdut is The Music of My Country”, dan “Ingatlah Hari Ini”.

Festival Gadjah Mada 2022

Antusiasme penonton FGM 2022 di tengah derasnya hujan (Foto: RariaMedia/Rafi)

Meskipun festival seni dan pasar rakyat FGM 2022 diguyur hujan deras, antusiasme ribuan penonton yang memadati Lapangan Pancasila tetap tinggi hingga acara berakhir dan justru makin memeriahkan acara ini.

Baca juga:  Vierratale Bikin Galau Penonton Muda Mendunia Festival 2022

Festival Gadjah Mada (FGM) 2022 sendiri merupakan acara apresiasi seni tahunan yang dilaksanakan di bawah kepengurusan BEM KM UGM. Pada tahun ini, FGM menampilkan berbagai kreasi budaya dan seni tradisional yang dikemas secara modern melalui beberapa rangkaian acara.

Sebelumnya, FGM 2022 telah dimulai dengan pentas teater dengan tajuk Wirama Bhatara Kertagama yang digelar pada Jumat (18/11/2022) di Taman Budaya Yogyakarta. Acara ini sukses menampilkan berbagai bakat seni yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

 

Penulis: Indah Sheily Cahyani
Editor: Rafi Muflih Rabbani

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Ingin Ulang Kesuksesan, Andi Rianto Gandeng Keisya Levronka Rilis Ulang Mengejar Matahari

26 Januari 2023 - 12:33 WIB

Keisya Levronka Mengejar Matahari

Marion Jola Ceritakan Rasa Sakit Hati Berjuang Sendiri Lewat Bukan Manusia

20 Januari 2023 - 08:16 WIB

Marion Jola Bukan Manusia

Hadirkan Afgan dan D’Masiv, Threeformation 3.0 Sukses Hibur Ribuan Penonton

15 Januari 2023 - 18:10 WIB

Threeformation 3.0

Soegi Bornean Awali Tahun 2023 dengan Rilis Lagu Aguna

14 Januari 2023 - 12:37 WIB

Aguna Soegi Bornean

Yovie & Nuno Kenalkan Formasi Barunya Lewat Single Misal

6 Januari 2023 - 17:13 WIB

Yovie & Nuno Misal

Nino Kuya Lebarkan Sayap di Industri Musik dengan Rilis Lagu Baper

22 Desember 2022 - 13:08 WIB

Nino Kuya Lagu Baper
Trending di Music
X