Techno & Science

Rabu, 18 Desember 2019 - 17:55 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Gojek Akan Hentikan 5 Layanan GoLife di Tahun 2020

RariaMedia.com – Gojek dikabarkan akan mengehentikan beberapa layanan dari GoLife dan mengkaji ulang lini bisnis tersebut.

GoLife sendiri merupakan bagian dari ekosistem Gojek, dengan tujuan memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari yang dihadapi konsumen dalam hal gaya hidup.

Baca juga:  Xiaomi Jual Mi Smart Band 4 di Indonesia, Ini Harganya

Wesly Simatupang selaku Head of GoLife memberikan klarifikasi mengenai kabar yang beredar tersebut.

“Saat ini, kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90 persen dari total order di dalam ekosistem GoLife. Sehingga, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan untuk memastikan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan, sekaligus untuk memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife,” ungkapnya mealui keterangan pers, Rabu, (18/12/2019).

Beberapa layanan GoLife yang akan diberhentikan yaitu GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry dan Service Marketplace.

Untuk layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sementara itu, layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan.

Nantinya para mitra GoLife yang terkena dampak akan diberikan beberapa penawaran menarik dan juga pelatihan.

“Kami telah melakukan sejumlah inisiatif guna memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, antara lain dengan bergabung menjadi mitra di layanan Gojek lainnya,” ujar Wesly.

Beberapa Inisiatif yang telah dilakukan oleh GoLife di antaranya dengan memberikan kesempatan kepada para mitra untuk mendaftar ke berbagai layanan lain di dalam ekosistem Gojek, mulai dari bergabung sebagai mitra GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, hingga mitra usaha Mapan.

Baca juga:  Dukung Siswa Belajar Online, Ruangguru dan Telkomsel Berikan Akses Gratis

“Khusus, mitra GoFix kami memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan,” kata Wesly.

Nantinya, bagi mereka yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan, Gojek akan memberikan pelatihan dan modal awal untuk memudahkan mereka memulai usaha baru.

Artikel ini telah dibaca 666 kali

Baca Lainnya
X