Goodbye BBM, 6 Kenangan Ini Bikin Kamu Nostalgia

1
921
Goodbye BBM

RariaMedia.com – Aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) yang telah mengiringi perjalanan digital warganet akhirnya mengucapkan perpisahan dan akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tak butuh waktu lama, warganet pun mengunggah cuitan-cuitan nostalgia diiringi kata selamat tinggal dengan tagar Goodbye BBM (#GoodbyeBBM) di Twitter dan media sosial lainnya. Tagar Goodbye BBM pun sempat menjadi trending topic.

Baca juga:  Samsung Luncurkan Galaxy A70, Ini Spesifikasi Andalannya

Warganet banyak yang berterima kasih kepada aplikasi pesan ini. Sebab, BBM telah menjadi bagian dari kehidupan mereka selama bertahun-tahun. Nah, inilah 6 fitur kenangan dari BBM yang bikin kamu nostalgia.

 

1. PING!!!

Kerinduan para pengguna terhadap BBM ialah adanya fitur PING!. Seperti diketahui, fitur ini difungsikan untuk follow up lawan chat apabila lama membalas pesan. Bahkan, sampai sekarang entah memakai aplikasi chat apa, masih dipakai secara manual tulisan PING! atau P untuk follow up lawan chat.

 

2. Update Status

Selain fitur PING!, status BBM juga menjadi kenangan para penggunanya. Mulai dari apa yang kamu rasakan saat ini, kamu sedang apa sampai quote favoritmu, semua kamu update di status BBM-mu. Timeline BBM-mu juga dipenuhi dengan teman-temanmu yang melakukan hal sama.

 

3. PIN BBM

Para pengguna BBM pasti tidak asing dengan fitur khas yang satu ini. Untuk bisa chat ke seseorang, kamu harus tahu terlebih dahulu PIN BBM-nya. Fitur ini sangat membuat pengguna bernostalgia, terutama yang pernah berjuang mendapatkan PIN BBM pujaan hatinya.

 

4. Emoji yang Bikin Kangen

BBM memang sangat seru pada zamannya. Chat seakan-akan begitu hidup ketika memakai BBM. Salah satu fitur yang tidak akan terlupakan oleh penggunanya ialah fitur emoji di BBM. Dengan adanya emoji, chat menjadi lebih menarik.

Baca juga:  Samsung Bakal Hilangkan Tombol Power dan Volume di Galaxy Note 10?

5. Broadcast Message

Salah satu fitur canggih yang akan membuat rindu akan BBM ialah fitur broadcast. Fitur broadcast ini dulunya sangat penting digunakan untuk berbagi ke semua circle pertemanan BBM untuk menginfokan sesuatu. Biasanya yang paling populer ialah pesan broadcast PIN BBM teman hingga broadcast sesuatu yang memuat informasi seperti ucapan hari raya.

 

6. Tanda R

Banyak sekali pengguna yang dilema dengan adanya fitur huruf R, D, dan gambar jam. R artinya read, D artinya delivery dan gambar jam artinya pending. Dengan adanya fitur ini, akan banyak yang membuat galau semisal pesan kamu hanya di R saja oleh pujaan hati. Bahkan, hanya gara-gara tanda R, D dan gambar jam akan membuat pengguna BBM bisa emosi dengan lawan chat-nya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here