Food & Travel

Rabu, 12 Juni 2019 - 08:58 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Hujan Turun, Hotel Ini Berikan Penginapan Gratis

RariaMedia.com – Sebuah program baru diluncurkan di Elba, Italia, tempat yang terkenal karena menjadi lokasi pengasingan Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte. Di tempat itu, wisatawan bisa mengikuti program Elba No Rain alias Elba tanpa hujan.

Meski tak ada teknologi yang bisa menjamin dan mencegah hujan bila Tuhan berkehendak, pihak hotel di pulau terpencil tersebut justru memberi kesempatan para tamunya bisa mendapatkan uang kembali bila hujan turun. Program tersebut hanya berlaku selama bulan Mei.

Baca juga:  Jadi Venue Lalala Fest, Ini 5 Fakta Unik Orchid Forest Bandung

Dilansir dari CNN Travel, laman dinas pariwisata Elba menyebutkan, “Penginapan gratis untuk hari itu bila hujan turun lebih dari dua jam, antara pukul 10 pagi hingga 8 malam.”

Untuk mendapatkan penawaran tersebut, para tamu harus tinggal di salah satu penginapan dan guesthouse yang terdaftar dalam program tersebut.

Program inisiatif Elba No Rain ingin memberikan jaminan nyata kepada para tamu bahwa di saat hujan sepanjang hari, yang sangat jarang terjadi, mereka bisa menikmati segala fasilitas di pulau tersebut.

Bulan Mei terbilang landai untuk pariwisata di Elba, cuacanya cenderung lebih sejuk dan tidak sepadat saat musim panas. Elba merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Italia, yang kebanyakan datang pada bulan Agustus.

Baca juga:  5 Objek Wisata Ini Cocok Untuk Memacu Adrenalin. Berani Coba?

Elba berlokasi di lepas pantai Tuscany, salah satu tujuan wisata populer di sana, dekat Laut Ligurian, sebelah timur Corsica. Kebanyakan pengunjung tiba menggunakan feri dari kota pantai Piombino. Kamu juga bisa naik pesawat kecil dari Milan, Florence, Pisa, dan kota-kota lain di Italia.

Pulau Elba sendiri dikaruniai sejumlah pantai yang indah, tetapi yang paling berharga dikunjungi adalah Kediaman Napoleonic yang menjadi tempat sang kaisar tinggal selama di pengasingan dan mengeksplorasi sejarah pertambangan pulau itu serta reruntuhan kuno yang beberapa di antaranya telah ada sejak era Etruscan.

Writer

Artikel ini telah dibaca 1027 kali

Baca Lainnya
X