Film

Selasa, 8 September 2020 - 06:00 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Imbas Pandemi, 3 Film Indonesia Ini Putuskan Tayang di Layanan Streaming

Pandemi COVID-19 membuat beberapa film harus terpaksa menunda penayangannya di bioskop. Namun, ada beberapa film yang memutuskan untuk dirilis secara digital di platfrom streaming.

Pandemi COVID-19 membuat beberapa film harus terpaksa menunda penayangannya di bioskop. Namun, ada beberapa film yang memutuskan untuk dirilis secara digital di platfrom streaming.

RariaMedia.com – Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini mewabah menyebabkan beberapa industri di Tanah Air terganggu. Salah satu yang terkena dampak cukup besar adalah industri perfilman.

Padahal, di awal tahun 2020 lalu industri film Indonesia sedang mengalami kenaikan. Banyak film yang di rilis pada saat itu berhasil mencapai lebih dari 1 juta penonton, di antaranya adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Milea : Suara dari Dilan, dan Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Baca juga:  Mira Lesmana Ajak Penonton Bernostalgia Lewat Film Bebas

Namun karena pandemi, bioskop terpaksa harus tutup sejak pertengahan maret hingga membuat industri film seperti mati. Beberapa rumah produksi pun harus menunda penayangan filmnya dan beberapa lainnya memutuskan untuk tetap merilis film mereka di layanan streaming.

Berikut ini kami rangkum tiga film bioskop Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk tayang di layanan streaming.

 

1. Mekah I’m Coming

 

View this post on Instagram

 

Kalau kemarin kalian belum sempat nonton Mekah I’m Coming di bioskop, sekarang kalian bisa nonton film ini di rumah lho! Ambyar bareng sekeluarga!

A post shared by Dapur Film Indonesia (@dapurfilm) on

Film yang di sutradarai oleh Jeihan Angga dan dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michael Zudith ini sebenarnya sempat rilis di Bioskop pada 5 maret 2020. Namun, film Mekah I’m Coming harus dihentikan penayanagannya setelah tayang beberapa minggu karena ditutupnya bioskop.

Pada akhirnya, film Mekah I’m Coming memutuskan untuk melanjutkan penayangannya dengan dirilis secara digital di platform streaming Viu.

 

2. Guru-guru Gokil

 

View this post on Instagram

 

Nyalakan toamu dan sebarin pengumuman kalau GURU-GURU GOKIL UDAH BISA DITONTON DI NETFLIX! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!

A post shared by Netflix Indonesia (@netflixid) on

Film yang disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Gading Marten, Boris Bokir dan beberapa bintang kenamaan lainnya ini sebenarnya direncanakan untuk tayang di bioskop pada tahun ini

Namun karena pandemi, film Guru-Guru Gokil akhirnya memutuskan untuk dirilis di plarform Netflix pada 17 Agustus lalu. Film perdana yang diproduseri langsung Dian Sastrowardoyo ini sendiri bercerita tentang guru yang berusaha menangkap penjahat yang telah mencuri gaji guru dan para staf.

 

3. Bucin

 

View this post on Instagram

 

BUCIN akan tayang sebagai NETFLIX ORIGINAL!!! Bisa diakses di lebih dari 190 negara seluruh dunia. 18 September 2020.

A post shared by Film Bucin (@filmbucin) on

Film debut Chandra Liow sebagai seorang sutradara ini seharusnya tayang di bioskop pada bulan Maret lalu. Namun karena keadaan tidak memungkinkan untuk bioskop di buka, film Bucin akhirnya akan dirilis secara digital di platform Netflix pada 18 September 2020.

Film yang dibintangi oleh Chandra Liow, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Tommy lim, dan Susan Sameh ini bercerita tentang kisah empat sekawan yang selalu dianggap bucin, sehingga mereka memutuskan untuk ikut kelas ‘ANTI-BUCIN’ agar bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa.

Artikel ini telah dibaca 464 kali

Baca Lainnya
X