Menu

Mode Gelap
 

Film · 17 Jun 2021 20:59 WIB

Ini Alasan dan Kronologi Drakor Racket Boys Dianggap Lecehkan Indonesia


 Drakor berjudul Perbesar

Drakor berjudul "Racket Boys" yang ditayangkan di SBS TV dan Netflix mendapatkan sorotan dari netizen karena dianggap melecehkan Indonesia. (Foto: detik.com)

RariaMedia.com – Belakangan ini, banyak sekali judul drama korea yang menarik perhatian dari masyarakat Indonesia. Salah satu judul drama korea (drakor) yang menjadi sorotan tersebut adalah “Racket Boys”.

Bukan karena cerita maupun pemainnya, drakor yang ditayangkan di SBS TV dan Netflix tersebut dianggap merendahkan Indonesia karena beberapa adegan dan dialognya. Hal tersebut terlihat dalam sejumlah scene di episode 5 yang tayangpada  Senin (14/6/2021).

Baca juga:  [REVIEW] Bumi Manusia: Kisah Cinta Pada Masa Kolonial Hingga Pembuktian Iqbaal Ramadhan

Sebagai contoh, pada satu adegan ketika pelatih dan pemain bulu tangkis tengah berkompetisi dalam event olahraga internasional di Jakarta. Saat itu, adegan memperlihatkan pelatih tim Korea Selatan tampak kesal dan marah karena fasilitas latihan yang diberikan Indonesia.

“Kelakuan yang buruk. Kamarnya buruk sekali. Mereka (tuan rumah) berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu,” ujar sang pelatih.

Tak hanya itu, dialog kontroversial juga terjadi saat pertandingan dimulai. Para supporter Indonesia yang hadir di stadion disebut pelatih tak memiliki sopan santun karena berteriak-teriak dan riuh.

Hal tersebut memancing kekesalan dan kemarahan dari warganet Indonesia. Mereka langsung bertindak dengan “menyerbu” akun media sosial milik SBS. Ribuan komentar tercatat telah mewarnai beberpaa postingan di akun Instagram @sbsdrama.official.

Menanggapi hal tersebut, pihak SBS akhirnya meminta maaf melalui komentar di salah satu postingan dengan menggunakan akun @sbsnow_insta.

SBS Racket Boys

Tangkapan layar permintaan maaf SBS melalui kolom komentar di Instagram.

“Kami dari tim produksi Racket Boys menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu. Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya,” tulis pihak SBS.

Baca juga:  Amanda Rawles Akan Tampil Beda di Film Bebas

Namun, permintaan maaf tersebut tidak disambut dengan baik oleh sebagian netizen karena dianggap tidak serius. Mereka menuntut SBS untuk meminta maaf secara langsung dan menghapus adegan yang telah ditayangkan.

“@sbsdrama.official @sbsnow_insta kalau gak niat minta maaf jgn spt tu, SDH gak pakai surat resmi, malah hanya di kolom komentar, yg bnr sja woy, TAKE DOWN dong, ganti dialognya enak aja, jgn sembarangan sma netizen Indonesia,” tulis @risqidewi_ais***.

“@sbsnow_insta “Namun demikian….? Pas dibaca ko kesannya seolah olah anda tidak merasa bersalah ya. Minta maaf hanya sekedar Formalitas. Kalo emang beneran Mau MINTA MAAF JANGAN DI KOLOM KOMENTAR !!,” tulis @mayae***.

Artikel ini telah dibaca 149 kali

Read More

Gandeng Studio Antelope, Playfest 2021 Siap Dorong Industri Film Tanah Air

28 September 2021 - 19:01 WIB

Playcinema Film Festival Playfest

Genap Berusia 20 Tahun, Jebung Ungkap Keresahan di Single Baru

21 September 2021 - 08:00 WIB

Jebung 20

Pernah Alami Hubungan Toxic, Prinsa Mandagie Rilis Single Berhenti Mengerti

11 September 2021 - 14:06 WIB

Buktikan Kesetiaan, Arsy Widianto dan Tiara Andini Rilis Lagu Memilih Aku

10 September 2021 - 18:13 WIB

Arsy Tiara Memilih Aku

Sara Fajira Tanggapi Haters Melalui Single Tea & Beans

29 Agustus 2021 - 11:20 WIB

Sara Fajira Tea & Beans

Drama “Nevertheless” Tamat, 3 Perilaku Toxic Ini Perlu Diwaspadai!

22 Agustus 2021 - 19:43 WIB

Nevertheless Toxic
Popular on Film
X