Inilah 3 Rahasia Bikin Kulit Tetap Glowing Meski Terpapar Polusi

0
240
Wajah Glowing

RariaMedia.com – Banyak dari kita tahu bahwa untuk memiliki kulit glowing setiap waktu tidak mudah dilakukan. Banyak hal yang bisa menyebabkan wajah menjadi kusam apalagi jika kamu tinggal di perkotaan.

Polusi dan cuaca buruk adalah beberapa faktor yang bisa membuat kelembapan wajah berkurang. Jika sudah begitu, tak ada cara lagi selain merawat kulit secara rutin untuk mengurangi dampak dari hal-hal tersebut.

Baca juga:  Berkunjung Ke Thailand, Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Di Sana

Mengutip laman Beauty Crew, ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk membuat kulitmu tetap glowing seperti berikut ini.

 

1. Memijat wajah

Rahasia Kulit Glowing
Memijat wajah bisa membuat kulit menjadi glowing (amaracourses.com)

Ada banyak teknik memijat yang bisa dicoba, tetapi salah satu yang paling mudah adalah menggunakan roller giok. Kamu bisa memulai dari bagian tengah wajah dan berikan tekanan lembut saat kamu memijatnya dengan gerakan ke atas dan ke luar.

Pijatan tersebut membantu mendorong drainase limfatik dan mengatasi pembengkakan, meredakan ketegangan otot serta meningkatkan sirkulasi darah yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga wajahmu lebih glowing.

 

2. Memberi nutrisi yang cukup untuk kulit

Tips Membuat Kulit Glowing
Susu bisa menjadi salah satu nutrisi yang baik untuk kulit (pedomanbengkulu.com)

Hidrasi sangat penting untuk kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan.

Meski kamu telah memakai pelembap berbahan asam hialuronat atau ceramide, tetapi sebenarnya ada kandungan baru lebih bergizi yang beredar di pasaran dan cocok untuk semua jenis kulit.

Susu rusa ditemukan brand kecantikan Selandia Baru, Kotia yang membuktikan bahwa jenis susu hewan ini mengandung lebih banyak protein daripada susu lainnya.

Baca juga:  Kepedasan Saat Makan? Cobalah 4 Cara Ampuh Ini Untuk Mengatasinya!

Susu tersebut mengandung vitamin A untuk meningkatkan regenerasi kulit, vitamin B untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit, mineral seperti seng, selenium dan kalsium yang mendukung kesehatan kulit, serta bahan-bahan bergizi lainnya.

 

3. Gunakan masker wajah di pagi hari

Rahasia Kulit Glowing
Gunakan masker wajah di pagi hari (doktersehat.com)

Untuk membuat kulit terasa segar saat bangun tidur, gantilah waktu pemakaian masker dari malam menjadi pagi hari. Cari masker wajah yang diperkaya dengan bahan-bahan pencerah seperti vitamin C dan AHA.

Kamu tidak perlu melakukan langkah ini setiap hari. Kamu bisa menggunakan masker ketika kulit terasa lebih kusam dan lelah. Usahakan kamu menggunakan masker minimal sekali seminggu agar tetap glowing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here