Inilah 5 Manfaat Daun Teh untuk Kecantikan Kulit

0
Manfaat Teh Bagi Kecantikan Kulit

RariaMedia.com – Selain sebagai minuman, ternyata teh juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Kaya akan antioksidan, sifat anti inflamasi dan anti penuaan, membuat teh mampu mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya.

Baca juga:  Wajib Dicoba, Inilah 4 Cara Mengatasi Kulit Kering dalam Semalam

Teh hijau maupun teh hitam, keduanya mengandung kafein dan antioksidan yang membantu memerangi jerawat. Pembentukan tanda penuaan seperti keriput dan garis halus juga akan hilang dengan menggunakan daun teh. Dilansir dari Boldsky.com, ada beberapa manfaat daun teh lainnya bagi kecantikan. Apa saja?

 

1. Mengatasi bibir pecah

Manfaat Teh Bagi Kecantikan Kulit
Ilustrasi kantung teh (iStockphoto)

Teh hijau bekerja cukup baik dan mampu mengatasi bibir pecah. Kamu hanya perlu membasahi kantung teh hijau ke dalam air, kemudian aplikasikan pada bibir selama 5-10 menit.

 

2. Membersihkan kulit

Jenis teh putih sebenarnya adalah teh dengan olahan minimal yang kaya akan antioksidan. Selain tu, teh putih juga ampuh membersihkan kulit. Rendam daun teh untuk dibuat pasta. Oleskan pasta dengan tipis di seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

 

3. Meratakan warna kulit

Manfaat Teh Bagi Kecantikan Kulit
Ilustrasi kantung teh (iStockphoto)

Daun teh memiliki sifat astringen yang membantu memberikan warna kulit lebih jernih dan halus. Kamu bisa menggunakannya sebagai toner alami yang memberikan hasil instan. Seduh daun teh dan gunakan daun teh untuk membersihkan wajah kamu.

 

4. Mengangkat sel kulit mati

Antioksidan dalam daun teh membantu meningkatkan kilau pada kulit. Kamu bisa menggunakan kantong teh bekas dan daunnya sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit kamu menjadi lebih sehat.

Baca juga:  20 Cara Memutihkan Kulit yang Gelap Secara Cepat dan Alami

5. Menenangkan kulit

Teh kamomil menjadi solusi terbaik untuk mengatasi iritasi kulit dan peradangan. Teh jenis ini membantu dalam menenangkan kulit gatal, kemerahan, dan bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here