iPhone X Menjadi Smartphone Paling Laris Awal 2018

0
971

RariaMedia.com – Apple masih menjadi merek yang popularitasnya di pasar smartphone masih bertahan. Berdasarkan data terbaru, smartphone besutan Apple termasuk yang paling banyak terjual di dunia.

Dilansir Softpedia, Senin (11/6/2018), berdasarkan laporan provider informasi, IHS Markit, iPhone X dan iPhone 8 merupakan dua smartphone paling laris pada kuartal I 2018. Keduanya merupakan smartphone baru yang dirilis Apple pada kuartal akhir 2017.

Total pengapalan smartphone pada kuartal I 2018 mencapai 345,5 juta unit, dengan sekitar 12,7 juta unit di antaranya adalah iPhone X.

Baca juga:  Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Meskipun demikian, penjualan smartphone Apple pada awal tahun ini lebih sedikit dibandingkan periode yang sama pada 2017 lalu.

IHS Markit dalam laporannya mengungkapkan, Apple mengapalkan total 35,6 juta unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada kuartal yang sama tahun lalu. Total penjualan iPhone X dan iPhone 8 mencapai 21,2 juta unit.

Berdasarkan data baru ini, Apple berarti menjual lebih banyak iPhone “jadul”. Apple diharapkan dapat merilis varian baru iPhone, yang dapat meyakinkan pengguna untuk upgrade.

Apple diprediksi akan merilis tiga varian iPhone terbarunya pada tahun ini. Selain suksesor iPhone X dan varian “Plus”, Apple juga diperkirakan meluncurkan smartphone dengan harga yang lebih murah dibandingkan keduanya.

Baca juga:  Oppo F9 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

iPhone “murah” ini dilaporkan akan hadir dengan panel LCD, yang diharapkan dapat membuat lebih banyak pengguna memperbarui perangkat mereka.

Lebih lanjut, IHS Markit mengungkapkan ada tiga varian iPhone yang mendominasi daftar lima smartphone populer pada kuartal I 2018. Selain iPhone X dan 8, iPhone 8 Plus juga termasuk di dalamnya.

Sementara itu, Galaxy Grand Prime Plus merupakan smartphone terlaris ketiga dengan 8,3 juta unit. Posisi berikutnya secara berurutan ditempati iPhone 8 Plus dengan 8 juta unit dan Galaxy S9 Plus dengan 7,4 juta unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here