Iqbaal Ramadhan Mengaku Kesulitan Dalami Karakter Minke

0
1792
Bumi Manusia

RariaMedia.com – Aktor sekaligus penyanyi muda Iqbaal Ramadhan bekerja keras untuk bisa mendalami karakter Minke dalam film terbarunya yang berjudul Bumi Manusia.

Hal itu ia katakan dalam jumpa pers peluncuran poster film Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Baca juga:  Ario Bayu Kesulitan Perankan Dalang dalam Film Perempuan Tanah Jahanam

“Kalau ditanya apakah kamu sukses (memerankan Minke) atau tidak, saya enggak tahu,” ujar Iqbaal.

“Saya menjadi Minke, saya berusaha keras di posisi itu. Sampai di proses reading saya belajar, sampai saya tidak perlu bertanya lagi,” lanjutnya.

Iqbaal mengaku, bukan hal yang mudah baginya untuk menjiwai karakter yang muncul dalam karya sastrawan besar Indonesia Pramoedya Ananta Toer.

Film Bumi Manusia
Launching poster film Bumi Manusia (Foto: rariamedia.com)

“Ketika saya ditawari jadi Minke satu tahun yang lalu atau sekarang pun, ketika saya disuruh jadi Minke lagi, saya mungkin enggak dapat, karena enggak segampang itu dapetin ruhnya,” kata Iqbaal.

Ia pun tidak bisa menjelaskan secara detil bagaimana dirinya akhirnya bisa mendalami karakter Minke.

“Entah bagaimana caranya saya juga tidak bisa menjelaskan. Tapi seperti pertanyaan tadi saya serahkan semua kepada penonton. Yang penting semua tahu kami semua di sini berusaha yang terbaik,” ucap mantan personil CJR itu.

Baca juga:  Demi Soundtrack Film, Iwa K Daur Ulang Lagu Bebas

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini turut dimeriahkan oleh beberapa artis peran kenamaan, di antaranya Mawar Eva de Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, dan masih banyak lagi.

Film Bumi Manusia sendiri rencananya akan tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here