Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Kolaborasi Isi Soundtrack Film Bumi Manusia

0
278
Soundtrack Bumi Manusia

RariaMedia.com – Tiga penyanyi lintas generasi, yakni Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari ditunjuk untuk berkolaborasi mengisi soundtrack film Bumi Manusia.

Mereka akan menyanyikan lagu bernuansa patriotik berjudul “Ibu Pertiwi” karya Ismail Marzuki.

Baca juga:  Lirik Lagu Maha Pemilik Hati dari Virgoun With Last Child

Komposer Purwacaraka yang didapuk mengaransemen mengatakan bahwa cukup sulit meracik lagu yang mengangkat kisah tentang Ibu Pertiwi.

“Aransemennya saya buatnya pakai hati. Saya harus bikin sesuatu yang menyentuh, karena konten ini jauh lebih penting buat saya,” ujar Purwacaraka di Gedung Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Purwa mengungkapkan bahwa ia membuat aransemen yang menyebabkan lagu itu menyentuh hati dan rasa kebangsaan.

“Bikin sesuatu yang Kang Iwan bikin orang bergemetar. Intinya saya merasa ini tepat untuk saat ini. Kita harus meningkatkan dan menimbulkan rasa kebangsaan yang tinggi untuk saat ini,” sambungnya.

Sutradara Bumi Manusia, Hanung Bramantyo, mengatakan ide menggunakan lagu “Ibu Pertiwi” sebagai soundtrack filmnya muncul setelah ia tak sengaja mendengarkan lagu tersebut di YouTube.

Ia pun mengajukan idenya kepada pimpinan Falcon Pictures, HB Naveen. Kemudian tidak lama setelah itu, idenya tersebut disetujui.

Namun untuk siapa yang akan menyanyikannya, Hanung menyerahkan sepenuhnya kepada pihak rumah produksi Falcon Pictures.

“Ya sudah persoalan penyanyi saya serahkan sama Pak Naveen. Ditunjukin lah yang nyanyi ini mereka ini,” kata Hanung sembari menunjuk Iwan, Once, dan Fiersa.

Iwan mengaku merasa terhormat bisa terlibat dalam produksi film ini.

“Yang buat saya tertarik ini adalah Bumi Manusia. Wah, ada Mas Hanung, jadi semakin yakin dan cuek aja karena yakin pasti bagus filmnya,” kata Iwan.

Baca juga:  Daftar Lengkap Pemenang RariaMedia Awards 2019

Hal yang sama juga diutarakan oleh Fiersa Besaei yang juga merupakab penyanyi termuda dalam trio itu.

“Waktu diajak saya langsung bilang iya walau gugup. Satu yang membuat saya yakin, kesempatan hebat tidak datang dua kali,” ungkap Fiersa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here