Jadi Venue Lalala Fest, Ini 5 Fakta Unik Orchid Forest Bandung

0
734
Orchid Forest

RariaMedia.com – Perhelatan Festival Musik Internasional Hutan Terbesar, Lalala Fest 2019 usai digelar pada Sabtu (23/2) lalu. Lokasinya di Orchid Forest Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:  Bukan Indonesia, Ini Negara di Asia Tenggara dengan Hari Libur Terbanyak di 2019

Namun, banyak pengunjung Lalala Fest yang mengeluhkan venuenya melelahkan, karena cukup jauh dan harus jalan menanjak. Asri nan hijau, Orchid Forest Cikole sebenarnya menawarkan konsep hutan yang ramah keluarga. Tidak hanya untuk pertunjukan seni dan konser, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seru di sini.

 

1. Lokasi dekat dengan wisata lainnya

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole (Instagram: @orchidforestcikole)

Venue Lalala Fest 2019 ini berlokasi di Lembang, tepatnya di Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Bandung, Jawa Barat. Tempatnya rindang nan asri, kamu bisa merasakan udara segar di hutan pinus dengan luas sekitar 12 hektare ini.

Dengan menyuguhkan pemandangan alamnya yang luar biasa, kamu bisa bersantai bersama keluarga, sahabat, atau pasanganmu. Meskipun berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung. Namun, tempat ini juga dekat banget dengan wisata lainnya, seperti Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure Park, dan Cikole Jayagiri Resort.

 

2. Banyak spot foto

Orchid Forest Lembang
Skybridge Orchid Forest (Instagram: @orchidforestcikole)

Memiliki mayoritas pengunjung dari kalangan remaja, Orchid Forest ini menyediakan spot foto yang tersebar di berbagai sudut.

Misalnya seperti sky bridge yang bisa menyala di malam hari, panggung terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci. Kalau mau ke sini, pastikan memori kamu lebih dari cukup ya.

Baca juga:  Nikmati Camilan Sederhana Ini Untuk Berbuka Puasa Jika Terjebak Macet

3. Tersedia budidaya dan pengenalan berbagai jenis anggrek

Orchid Forest Cikole
Anggrek di Orchid Forest Cikole (Instagram: @orchidforestcikole)

Tak hanya pohon pinus, di sini kamu juga bisa menemukan berbagai jenis anggrek. Berbagai varietas bisa ditemui di Orchid Forest Cikole, bahkan anggrek langka sekali pun yang totalnya mencapai 157 koleksi.

 

4. Tersedia berbagai fasilitas menarik

Orchid Forest Bandung
Tersedia fasilitas outbound (Instagram: @orchidforestcikole)

Fasilitas yang bisa dinikmati di Orchid Forest ini cukup beragam. Saking banyaknya, fasilitasnya dibagi menjadi tiga, yaitu arena outbound, olahraga, dan leisure. Arena-arena ini berisikan banyak spot, di antaranya:

  1. Coffee Corner: Armor Kopi
  2. Foodcourt
  3. Tea house corner
  4. Taman Baca Znak
  5. Taman kelinci
  6. Green house
  7. Air soft gun arena
  8. Arena panahan
  9. Camping ground
  10. Area piknik
  11. Penangkaran rusa, serta masih banyak lagi yang lainnya

 

5. Harga tiket masuk terjangkau

Orchid Forest
Keindahan Orchid Forest Cikole (Instagram: @orchidforestcikole)

Orchid Forest Cikole memiliki harga tiket masuk Rp30 ribu per orang. Tapi, kalau kamu bawa kamera DSLR, tarifnya menjadi Rp50 ribu per orang.

Baca juga:  5 Makanan Buka Puasa yang Bernilai Ibadah

Selain itu, adapula tiket terusan juga untuk menikmati arena permainan dan spot foto, cukup menambah Rp15 ribu saja. Tarif parkirnya Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Jangan salah waktu, Orchid Forest Cikole buka setiap hari, tapi ada perbedaan antara weekdays dan weekend-nya nih.  Untuk Weekdays pukul 09.00-18.00, sedangkan Weekend pukul 08.00-19.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here