Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Pria Kencing Sambil Duduk

0
913

RariaMedia.com – Buang air kecil dilakukan orang-orang dengan cara yang berbeda. Pada umumnya, perempuan kencing dengan duduk karena lebih nyaman, sedangkan laki-laki memilih kencing dengan berdiri karena lebih memudahlan dan tidak merepotkan.

Secara sepintas, mungkin pria tidak melihat manfaat buang air kecil dengan posisi duduk. Namun, cara ini ternyata lebih menyehatkan daripada kencing sambil berdiri.

Baca juga:  Tak Disangka, 5 Makanan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan!

Menurut penelitian dari Leiden University Medical Centre di Belanda, buang air kecil dengan cara duduk lebih memungkinkan aliran urine lebih kuat dan membantu mencegah masalah prostat.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ketika seseorang berdiri, otot-otot di sekitar perut bagian bawah, panggul, dan tulang belakang mencegah buang air kecil dengan tepat.

“Duduk adalah pilihan yang lebih baik untuk pria dengan masalah prostat atau pria yang tidak bisa berdiri untuk waktu yang lama,” ujar Mills.

Baca juga:  Inilah 7 Cara Mendapatkan Tidur yang Bekualitas

“Banyak pria yang harus buang air kecil duduk jika mereka tidak bisa sepenuhnya mengosongkan kandung kemih mereka. Ketika kamu duduk, otot perut akan digunakan lebih banyak,” katanya.

Studi di Belanda tersebut mengatakan bahwa masalah lebih lanjut yang timbul dengan kencing berdiri bisa muncul apabila laki-laki melibatkan otot-otot ekstra ketika berada di toilet.

Bahkan beberapa negara seperti Jepang dan Swedia sudah secara aktif mendorong laki-laki mereka untuk buang air kecil dengan posisi duduk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here