Jelang Liburan Akhir Tahun, Ini Tips Mudah Memilih Hotel yang Nyaman dan Murah

0
610
Tips memilih hotel

RariaMedia.com – Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin menghabiskan liburan akhir tahun drngan pergi ke luar kota atau daerah adalah pemilihan hotel. Hotel yang nyaman sangatlah penting agar saat beristirahat semakin optimal, sehingga liburan pun menjadi semakin menyenangkan.

Baca juga:  20 Cara Memutihkan Kulit yang Gelap Secara Cepat dan Alami

Mencari hotel pun kini semakin mudah karena banyaknya aplikasi pencarian hotel yang memungkinkan penggunanya mencari hotel hanya dari layar ponsel.

Agar liburan akhir tahun kamu berkesan, berikut ini 5 tips mencari hotel yang nyaman dan tentunya murah.

 

1. Pilih hotel yang dekat dengan destinasi tujuan

Liburan akhir tahun
Cari hotel di dekat destinasi wisata (ohayo.co.id)

Sebelum berangkat liburan, sudah seharusnya kamu memiliki daftar destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Hal ini penting karena berkaitan dengan pemilihan hotel untuk menginap. Tentunya akan lebih baik jika memilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuan.

Jika ada beragam tempat yang akan dituju, maka pemilihan hotel yang paling baik adalah di tengah-tengah destinasi wisata tujuan. Jika letak hotel dekat dengan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, maka kamu tak perlu pusing memikirkan transportasi ke tempat tujuan.

Selain itu, semakin mudah akses menuju destinasi tujuan maka kemungkinan besar juga akan memangkas biaya transportasi. Bujet pun bisa dialokasikan untuk hal lain, seperti membeli oleh-oleh.

 

2. Sesuaikan fasilitas hotel sesuai kebutuhan

Jika tujuan menginap di hotel hanyalah untuk tempat singgah sementara dan meletakkan barang bawaan, maka pilihlah hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar seperti tidur dan mandi.

Biasanya hotel yang hanya menyediakan kebutuhan dasar tersebut harganya lebih murah. Namun, hendaknya tetap periksa layanan hotel karena tak jarang hotel dengan harga murah juga memberikan fasilitas tambahan, seperti sarapan pagi.

 

3. Cek tingkat kenyamanan hotel

Tips memilih hotel
Cek review hotel (georgesintl.com)

Tingkat kenyamanan hotel penting untuk diketahui agar istirahat kamu menjadi lebih optimal. Melalui kemajuan teknologi, informasi ini sekarang mudah didapatkan. Salah satu caranya adalah melalui fitur review.

Tamu hotel biasanya menulis pendapat mereka mengenai kondisi hotel tempat mereka menginap. Salah satu yang biasanya dibahas adalah tingkat kenyamanan hotel. Pendapat itu pun bisa bisa dijadikan pertimbangan untuk pemilihan hotel.

 

4. Pilih hotel sesuai bujet

Setelah melakukan 3 tips sebelumnya, hal penting yang harus diperhatikan adalah tarif hotel. Saat berlibur, pilihlah hotel yang harganya sesuai dengan bujet kamu. Jika terlalu mahal, bujet untuk jalan-jalan akan semakin menipis sehingga kurang bebas untuk berwisata.

Dengan memilih hotel yang murah, maka bujet untuk menjelajah destinasi tujuan menjadi lebih banyak. Liburan pun menjadi lebih leluasa dan menyenangkan. Pastikan bujet berlibur tidak terkuras hanya karena hotel.

 

5. Manfaatkan promo dan diskon

Promo liburan akhir tahun
Manfaatkan promo (tribunnews.com)

Jika ingin mendapat harga hotel yang lebih murah, maka sering-seringlah memeriksa aplikasi pemesanan hotel di layar ponsel. Tidak jarang pihak hotel atau aplikasi memberikan diskon atau promo sehingga harga hotel pun semakin murah.

Baca juga:  Jadi Venue Lalala Fest, Ini 5 Fakta Unik Orchid Forest Bandung

Selain itu, pantau media sosial aplikasi pemesanan hotel. Biasanya pengumuman seputar diskon atau promo akan diberitahukan di laman media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here