Kerupuk Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh? Masa sih?

0
Kerupuk Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh? Masa sih?

RariaMedia.com – Bagi sebagian besar orang Indonesia, kerupuk sudah menjadi teman makan besar yang wajib ada setiap kali makan. Tak hanya itu, ada sebagian juga yang mengonsumsi kerupuk sebagai camilan.

Meskipun kerupuk rasanya enak dan gurih, ternyata kerupuk sebetulnya termasuk makanan yang tidak sehat.

Baca juga:  11 Hal Ini Bisa Sebabkan Rambut Rontok

Pada umumnya, kerupuk terbuat dari tepung, sehingga mengandung karbohidrat sederhana. Ketika masuk ke tubuh dan kita tidak beraktivitas maka karbohidrat tersebut akan berubah menjadi lemak.

Selain itu, kerupuk juga diproses dengan cara digoreng dengan banyak minyak sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori secara drastis.

Dan ternyata, satu buah kerupuk putih mengandung sekitar 100-150 kalori, yang sebenarnya sama dengan jumlah kalori pada satu takaran nasi atau setengah piring nasi.

Oleh karena itu, banyak orang yang menjalani diet cenderung dilarang mengkonsumsi kerupuk oleh para dokter.

Baca juga:  3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Insomnia

Daripada meningkatkan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh, alangkah baiknya kita mengonsumsi makanan sesuai pedoman gizi seimbang.

Konsumsilah makanan pokok 3-4 porsi per hari, sayur 3-4 porsi dan buah 2-3 porsi per harinya, serta lauk pauk dengan sumber protein lengkap, hingga membatasi asupan gula, garam dan minyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here