Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini yang Dapat Membuat Kantung Mata Muncul di Pagi Hari

0
560

RariaMedia.com – Semua wanita pasti selalu ingin tampil cantik dan biasanya wanita selalu detail terhadap segala sesuatu yang terjadi di wajahnya. Salah satu yang sering diperhatikan oleh wanita pada wajahnya adalah kantung mata. Ya, mata bengkak atau berkantung memang sangat mengganggu bagi penampilan orang terutama wanita.

Namun tahukah kamu beberapa makanan yang mungkin sering konsumsi terutama yang mengandung kadar garam yang tinggi dapat menyebabkan munculnya kantung mata? Berikut ini adalah makanan-makanan yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata dilansir dari Allwomanstalk.

 

1. Fast Food

Ketika kamu makan makanan berjenis fast food, sama saja kamu telah mengonsumsi lebih dari 2000 miligram sodium. Hal ini tentu lebih dari jumlah total garam yang seharusnya kamu butuhkan sehari penuh. Untuk menangkal natrium tinggi, tubuh kamu akhirnya menyimpan air sehingga membuat mata bengkak dan berkantong di pagi hari.

Baca juga:  Sering Berkeringat di Malam Hari? Ini Penyebabnya

2. Makanan Kaleng

Jika kamu makan malam dengan makanan kaleng, bisa saja esok paginya kamu menemukan mata kamu dalam keadaan bengkak. Bilaslah makanan berkaleng ini sebelum dimasak untuk mencegah kelebihan natrium yang digunakan sebagai pengawet alami dari makanan kaleng.

 

3. Roti Gandum

Jika kamu memiliki alergi terhadap gandum, ketika makan roti gandum seharian dapat menyebabkan kamu terbangun dalam keadaan munculnya kantong mata dan perut terasa kembung. Kamu bisa melengkapinya dengan daun selada untuk menetralisir.

 

4. Hasil Olahan Susu

Susu, yoghurt, dan keju merupakan makanan inflamasi yang dapat menyebabkan pembengkakan, terutama untuk kamu yang alergi terhadap susu. Kurangi konsumsi makanan hasil olahan susu ini untuk bebas dari kantong kamu di pagi hari.

 

Kamu pasti tidak mau kan kalau penampilan kamu jadi terganggu karena kantung mata, oleh karena itu kurangilah mengonsumsi 4 makanan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here