Mencari Tempat Wisata? Yuk Camping di 5 Tempat Instagramable Ini!

0
Tempat Camping Instagramable

RariaMedia.com – Melakukan kegiatan Camping atau berkemah dan membuka tenda bersama teman-teman atau keluarga bisa menjadi kegiatan seru untuk melepas penat selama seminggu bekerja.

Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat camping yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Salah satu kawasan yang bisa kamu pilih adalah Bogor. Selain jaraknya yang dekat dengan ibukota, Bogor juga menyimpan segudang tempat wisata untuk berkemah.

Baca juga:  5 Makanan Buka Puasa yang Bernilai Ibadah

Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat berkemah di Bogor dengan keindahan alamnya yang pastinya bikin kamu betah.

 

1. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi
Bumi Perkemahan Mandalawangi (mandalawangicibodas.wordpress.com)

Kalau kamu berkemah di tempat ini, kamu harus jadi petualang yang tangguh. Setidaknya harus tahu, bagaimana cara merangkai dan mendirikan tenda karena Bumi Perkemahan Mandalawangi ini tidak menyediakan penyewaan tenda. Meskipun demikian, tarif sewa lahan di sini sangat terjangkau dan kamu bisa merasakan bagaimana sejuknya hawa pegunungan, disertai aroma pinus yang menyegarkan, yang bakal menemani selama berkemah.

 

2. Eagle Hill Camp

Eagle Hill Camp
Eagle Hill Camp (www.eaglehill-outbound.com)

Bagi yang membutuhkan lokasi camping, sekaligus training bagi karyawan, mahasiswa, atau komunitas, bisa pilih Eagle Hill Camp. Fasilitas yang tersedia adalah lahan camping seluas 12 hektar, tenda dome dengan perlengkapan tidur, serta wahana-wahana untuk aktivitas outbound.

Baca juga:  6 Tempat Ngabuburit dan Berburu Takjil di Bogor

3. Kampoeng Awan

Kampoeng Awan
Kampoeng Awan (acktionoutbound.com)

Kampoeng Awan terletak di sekitar Mega Mendung, Bogor. Jika ke sini, kamu tak perlu repot-repot membawa tenda dari rumah. Tempat ini sudah dilengkapi dengan tenda-tenda dome yang punya fasilitas lengkap, seperti sleeping bag, tempat tidur, serta bantal. Lebih seru lagi, kamar mandinya juga berkonsep alam, dengan pancuran yang terbuat dari bambu.

 

4. Melrimba Garden

Melrimba Garden
Melrimba Garden (beritadaerah.co.id)

Kalau kamu ingin camping sekaligus bermain-main di tempat wisata, Melrimba Garden bisa menjadi pilihan. Bukan hanya menawarkan tempat untuk berkemah, Melrimba Garden juga dilengkapi dengan taman-taman bunga yang sangat indah, tempat petik buah stroberi, hingga wahana outbound. Hembusan angin pegunungan, aroma pinus yang menenangkan jiwa, serta kicauan burung akan membuat petualangan kemah di Melrimba Garden jadi lebih sempurna.

Baca juga:  5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa Agar Pencernaan Tidak Terganggu

5. Wisata Citamiang

Wisata Citamiang
Wisata Citamiang (wonderfulcitamiang.com)

Jika kamu ingin mendapatkan sensasi yang berbeda saat camping, kamu bisa memilih berkemah di Wisata Citamiang. Bukan hanya pepohonan pinus yang rimbun, tempat ini juga dihiasi pemandangan kebun teh yang menghampar di depan mata, yang akan membuat acara berkemah jadi terasa sempurna. Wisata Citamiang ini terdapat di Jalan Raya Puncak Cisarua. Kalau dari arah Bogor kira-kira setengah kilometer sebelum pintu masuk Agro Wisata Gunung Mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here