Food & Travel

Rabu, 13 Juni 2018 - 15:21 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Nikmati Camilan Sederhana Ini Untuk Berbuka Puasa Jika Terjebak Macet

RariaMedia.com – Kemacetan sering sekali terjadi bahkan seakan tidak ada habisnya. Hal ini juga sering terjadi ketika musim mudik tiba, jalan tol maupun jalan raya padat dengan kendaraan yang ingin mudik ke kampung halaman sehingga menimbulkan kemacetan. Kalau sudah begini, menyediakan atau membeli camilan-camilan kecil pun menjadi pilihan jitu untuk dinikmati bersama ketika berbuka. Camilan berikut ini bisa menjadi penyelamat kamu saat waktu berbuka tiba di tengah perjalanan.

 

1. Gorengan

Gorengan

Gorengan untuk camilan berbuka puasa (cicicookies.com)

Ketika terjebak macet, camilan yang satu ini menjadi sebuah jawaban untuk kamu berbuka puasa. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, banyak penjual yang menjajakan berbagai variasi gorengan seperti bakwan, tempe goreng, tahu isi, risol, martabak, hingga lontong isi sayuran dan juga oncom.

Baca juga:  5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa Agar Pencernaan Tidak Terganggu

2. Roti Gerobak

Roti

Roti untuk camilan berbuka puasa (resepdapurenakku.blogspot.com)

Di jam-jam berbuka, sering ditemukan banyak penjual yang menjajakan berbagai makanan di pinggir jalan, salah satunya adalah roti. Tinggal pilih saja, kamh suka varian roti manis dengan rasa coklat, stroberi, kacang, atau varian roti asin dengan tambahan sosis hingga daging sapi cincang.

 

3. Siomay

Siomay

Siomay untuk camilan berbuka puasa (anekaresepnusantara.info)

Kuliner berbahan dasar ikan tenggiri ini memang tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Siomay disajikan dengan berbagai pelengkap seperti telur rebus, kentang, tahu, kol, hingga pare yang berpadu sempurna dengan bumbu kacang yang legit. Cocok sekali untuk dijadikan santapan berbuka puasa ketika terjebak di kemacetan.

Baca juga:  Tips Agar Tidak Kehabisan Uang Setelah Mudik

4. Snack Kemasan

Jika kamu sedang berada di minimarket, jangan lupa untuk membeli beberapa snack sebagai persediaan di dalam mobil. Siapa tahu, ketika azan Magrib berkumandang, tidak ada penjual makanan di sekitar kamu. Jadi, snack kemasan ini bisa menjadi sebuah opsi untuk membatalkan puasa dan mengisi perut kamu untuk sementara.

 

Nah, selain keempat camilan sederhana tadi, kamu juga perlu mempersiapkan air minum seminimal mungkin air putih agar kamu tidak dehidrasi setelah berpuasa seharian.

Writer

Artikel ini telah dibaca 584 kali

Baca Lainnya
X