Music

Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:48 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Nino RAN Resmi Rilis Pergilah Sebagai Single Perdana

Setelah sekian lama, akhirnya Nino Kayam merilis single solo perdananya yang menceritakan tentang pengalaman cintanya yang telah berlalu. (Foto: Instagram.com/ninokayam)

Setelah sekian lama, akhirnya Nino Kayam merilis single solo perdananya yang menceritakan tentang pengalaman cintanya yang telah berlalu. (Foto: Instagram.com/ninokayam)

RariaMedia.com – Bertahun-tahun berkecimpung di dunia musik Tanah Air bersama grup musik RAN, akhirnya Nino Kayam memiliki single sendiri. Single ini begitu spesial karena untuk pertama kalinya Nino menyanyikan lagunya sendiri tanpa berduet dengan penyanyi lain. Sebab, selama ini tiap Nino mengeluarkan single di luar RAN, ia kerap berkolaborasi dengan musisi lain.

“Telah lahir dengan selamat ke dunia, ‘Pergilah’. Karya solo gue untuk semua yang pernah merasakan pahitnya ditikam cinta dari belakang,” tulis Nino di akun Instagram @ninokayam.

Baca juga:  Super Junior Ledakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Melalui lagu “Pergilah”, Nino bercerita lewat suara tentang pengalaman patah hati dengan segala dinamikanya. Tepatnya lagu ini bercerita tentang pengalaman dia dengan salah satu mantannya. Itu juga yang menjadi alasan mengapa Nino menamakan EP perdananya dengan “Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah”, sebab isinya menceritakan kisah percintaannya yang sudah berlalu.

 

View this post on Instagram

 

Telah lahir dengan selamat ke dunia, “Pergilah”. Karya solo gua untuk semua yang pernah merasakan pahitnya ditikam cinta dari belakang. Dengarkan lagu ini dengan mata terpejam. Bayangin wajah dia waktu bilang lo yang terbaik tapi ujungnya bilang maaf kamu terlalu baik💔 . 📹 / @desalsembada

A post shared by Anindyo Baskoro (@ninokayam) on

Nino membungkus karyanya dengan diksi yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis, bertempo pelan, sendu dan terdengar syahdu. Sederhana, tetapi pesannya mengena.

“Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua,” ujar Nino dalam siaran pers yang diterima RariaMedia.com, Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, banyak cerita pribadi dalam mini album Serial Hidup 01 yang belum pernah dia ceritakan pada siapa pun.

Baca juga:  Melalui Single Part 2, Raditya Dika Ungkap Makna Bahagia

“Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang ga pernah gua ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya,” lanjut Nino.

Selain menjadi penyanyi, pria yang memiliki nama lengkap Anindyo Baskoro ini juga dikenal sebagai produser musik yang andal, serta pencipta lagu-lagu hits bersama Laleilmanino. Begitu juga di single “Pergilah” yang dirilis di bawah label Universal Music Indonesia ini, Nino menulis, mengaransemen, serta memproduserinya bersama kedua temannya di Laleilmanino.

Writer

Artikel ini telah dibaca 494 kali

Baca Lainnya
X