Techno & Science

Senin, 30 Juli 2018 - 06:34 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Pengguna Bulanan Turun, Nilai Saham Twitter Anjlok

RariaMedia.com – Jumlah pengguna aktif bulanan Twitter turun satu juta dalam waktu beberapa bulan terakhir. Angka ini bisa terus turun jika Twitter masih melanjutkan usahanya untuk menghapus akun bot dan spam.

Pengguna aktif bulanan Twitter turun dari 336 juta pada kuartal lalu, menjadi 335 juta pada kuartal ini.

Twitter berkata, mereka mungkin akan kehilangan jutaan pengguna aktif bulanan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Baca juga:  Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet Saat Lebaran

Meskipun demikian, menghapus akun spam adalah hal yang baik. Itu artinya, Twitter mengetahui jumlah pengguna mereka dengan lebih akurat dan mereka bisa memberikan pengalaman yang lebih baik pada pengguna. Selain itu, berkurangnya akun spam dapat membuat reputasi Twitter menjadi lebih baik.

Namun, saat ini, ini adalah periode yang sulit bagi Twitter. Selama ini, Twitter telah menghitung akun palsu sebagai akun asli, membuat para investor berpikir bahwa perusahaan bertumbuh lebih cepat dari kenyataannya.

Alhasil, nilai saham Twitter langsung turun sekitar 16 persen setelah laporan keuangan ini.

Twitter menyebutkan, kini mereka bisa menghapus akun dengan lebih cepat dari tahun lalu berkat teknologi baru yang mereka gunakan.

Baca juga:  UN Dihapus Jadi Salah Satu Program Merdeka Belajar Ala Nadiem Makarim

Karena pengguna aktif bulanan jatuh, Twitter memusatkan laporan keuangan mereka pada pengguna aktif harian. Mereka berkata, pengguna aktif bulanan mereka naik 11 persen dari tahun lalu.

Twitter tidak mau memberitahukan jumlah pengguna aktif harian mereka dan hanya menyebutkan bahwa pengguna aktif harian mereka di bawah setengah dari pengguna aktif bulanan mereka.

Kabar baiknya, Twitter masih bisa mendapatkan untung. Dan ini juga merupakan kuartal ketiga berturut-turut Twitter mendapatkan untung.

Artikel ini telah dibaca 672 kali

Baca Lainnya
X