Menu

Mode Gelap
 

Sport · 21 Jul 2020 09:57 WIB

Pertama Kali dalam Sejarah, Ballon d’Or 2020 Resmi Ditiadakan


 Malam penghargaan untuk pemain sepak bola terbaik tahun ini, Ballon d'Or 2020 resmi ditiadakan. (Foto: francefootball.fr) Perbesar

Malam penghargaan untuk pemain sepak bola terbaik tahun ini, Ballon d'Or 2020 resmi ditiadakan. (Foto: francefootball.fr)

RariaMedia.com – Malam penganugerahan pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, untuk tahun 2020 resmi ditiadakan. Hal ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah acara tersebut dibatalkan.

Penyelenggara Ballon d’Or, L’Equipe, mengumumkan ditiadakannya acara ini pada Senin (20/7/2020). Mereka beralasan pandemi COVID-19 mempersulit penilaian yang adil untuk menentukan pemenang edisi kali ini.

Baca juga:  Persija Tidak Akan Banding Terhadap Hukuman Berat dari AFC

“Tidak akan ada Ballon d’Or 2020 karena kondisinya tidak ideal untuk menentukan pemenang. Kami merasa situasi sekarang tidak bisa dianggap seperti kondisi pada biasanya,” ujar pemimpin redaksi L’Equipe, Pascal Ferre.

“Terlalu singkat untuk menjadikan Januari dan Februari sebagai waktu untuk menilai, membentuk opini, dan memutuskan siapa pemenang edisi sekarang,” lanjutnya.

Baca juga:  Jalani Pemulihan di Spanyol, Mohamed Salah Bakal Absen Beberapa Pekan

Alasan ditiadakannya Ballon d’Or 2020

Lebih lanjut, alasan ditiadakannya Ballon d’Or 2020 dijelaskan dalam laman resmi France Football, seperti yang kami rangkum berikut ini.

1. Tahun ini unik, tidak dapat dan tidak boleh diperlakukan sebagai tahun biasa. Jika ragu, lebih baik berpantang daripada bertahan.

2. Piala Ballon d’Or menyampaikan nilai-nilai solidaritas, dan tanggung jawab, selain keunggulan olahraga semata.

3. Keadilan yang berlaku untuk gelar kehormatan ini tidak dapat dipertahankan, khususnya pada tingkat statistik dan juga persiapan. Sebab, semua calon penerima piala tidak dapat dinilai secara sama rata. Beberapa pemain bahkan menghentikan musim.

4. Kami tidak ingin menempatkan tanda bintang yang tidak terhapuskan dalam daftar hadiah seperti “piala yang dimenangkan dalam keadaan luar biasa karena krisis kesehatan Covid-19”. Kami akan selalu memilih risiko terkecil. Ini adalah pertama kalinya sejak 1956 bahwa Ballon d’Or telah istirahat. Melindungi kredibilitas dan legitimasi penghargaan semacam itu juga berarti memastikan bahwa penghargaan itu tidak dapat dicela dari waktu ke waktu.

5. Hanya dua bulan (Januari dan Februari), dari total sebelas bulan semestinya, kami harus memutuskan pemain-pemain terbaik. Itu waktu yang singkat. Mengingat juga pertandingan lainnya diadakan dalam kondisi tanpa penonton.

6. Sekitar 220 juri kami didistribusikan di seluruh dunia, beberapa mungkin telah dialihkan karena prioritas lain dan keadaan darurat.

7. Sejarah terlalu berharga untuk mengambil risiko dengan merusaknya. Dalam masa-sama sulit ini, istirahat adalah kemewahan dan kebutuhan yang tidak ternilai. Sehingga sepak bola, secara keseluruhan, mendapatkan kembali momentum, passion, dan emosi.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Read More

Tanggapan PSSI Soal 4 Klub Liga 1 yang Tolak Lanjutkan Kompetisi

4 Juli 2020 - 13:25 WIB

PSSI

Corona Meluas, PSSI Resmi Tunda Liga 1 dan Liga 2

16 Maret 2020 - 06:39 WIB

Liga 1 dan Liga 2

El Clasico Barcelona vs Real Madrid Berakhir Tanpa Gol

19 Desember 2019 - 07:19 WIB

El Clasico

Kalahkan Ganda Jepang, Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019

15 Desember 2019 - 20:16 WIB

BWF World Tour Finals 2019

Dua Gol Mohamed Salah Pastikan Liverpool Menang Atas Watford

15 Desember 2019 - 07:15 WIB

Liverpool Watford

Lawan Vietnam di Laga Final Sea Games 2019, Timnas U-23 Kalah 3 Gol Tanpa Balas

11 Desember 2019 - 08:06 WIB

Timnas U-23 vs Vietnam
Popular on Sport
X