Music

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:58 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Rayakan Hari Musik Nasional, Iwan Fals Rilis Ulang Album Mata Dewa

Musisi legendaris Indonesia Iwan Fals baru saja merilis ulang album

Musisi legendaris Indonesia Iwan Fals baru saja merilis ulang album "Mata Dewa" bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional 2021. (Foto: Dok. Musica Studios)

RariaMedia.com – Iwan Fals merupakan sosok musisi legendaris tanah air yang karya-karyanya sudah tidak diragukan lagi. Pada tanggal 9 Maret bertepatan dengan Hari Musik Nasional, Iwan Fals bersama Musica Studios merilis ulang album “Mata Dewa” dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

Perilisan ini bertujuan untuk mengapresiasi karya terbaik dari Iwan Fals, bertepatan dengan hari bersejarah bagi insan musik nasional khususnya untuk para penggemarnya dan seluruh penikmat musik di Indonesia.

Baca juga:  Alami Toxic Relationship, Maizura Rilis Aku Takut

Meskipun sebelumnya telah sukses dengan karya lainnya seperti “Guru Oemar Bakrie”, Iwan Fals mengaku dengan adanya album “Mata Dewa” ini membuat ia lebih yakin untuk menjadikan musik sebagai bagian dari hidupnya.

“Hikmah besar dari album ‘Mata Dewa’ ini saya lebih yakin lagi untuk menata hidup. Memilih musik sebagai jalan hidup gitu,” ujar Iwan Fals dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Selasa (9/3/2021).

Sebelumnya, album “Mata Dewa” pernah dirilis pada tahun 1989 silam. Iwan Fals menceritakan lagu yang diciptakan bersama Setiawan Djodi tersebut sempat batal tour konser di 100 kota pada tahun 80-an.

Pada saat itu,  banyak pihak yang dirugikan usai dibatalkannya tour konser di 100 kota. Hal tersebut menjadi sebuah inspirasi Iwan Fals untuk lebih banyak berkarya.

“Itu melibatkan banyak orang. Dibatalin tour kaya gitu. Gimana coba? 300 orang sudah siap-siap, tau-taunya dibatalkan. Wah begitu serius musik ya, sampai akhirnya menutup rezeki orang,” ungkapnya.

Baca juga:  Terlibat Skandal Narkoba, B.I Keluar Dari iKON dan YG

Dengan merilis ulang album ini, Iwan Fals berharap dapat memenuhi kerinduan para penggemar musik Tanah Air dalam bentukan fisik.

Album “Mata Dewa” dari Iwan Fals ini juga sudah bisa didengarkan dan dinikmati di berbagai platform musik digital.

Artikel ini telah dibaca 267 kali

Baca Lainnya
X