[REVIEW] Avengers Endgame: Film Penutup yang Sempurna

0
3817
Review Avengers: End Game

RariaMedia.com – Tak terasa, sudah lebih dari satu dekade sejak Marvel Studios merilis film pertamanya, Iron Man (2008). Dan kini, lebih dari 20 film, puluhan serial TV, game, dan merchandise yang telah rilis yang kemudian ditutup oleh Avengers: Endgame.

 

Lebih Emosional

Review End Game
Avengers: End Game penuh adegan emosional (id.bookmyshow.com)

Menceritakan beberapa saat setelah peristiwa jentikan Thanos, para pahlawan yang tersisa berencana untuk mengembalikan keadaan. Mereka rela mempertaruhkan segalanya demi keadaan alam semesta sebelumnya.

Baca juga:  [REVIEW] Bumi Manusia: Kisah Cinta Pada Masa Kolonial Hingga Pembuktian Iqbaal Ramadhan

Disutradarai oleh tangan dingin Anthony dan Joe Russo (Russo Brothers), mereka berdua adalah orang genius dibalik kesuksesan 3 film MCU sebelumnya yaitu Captain America (Winter Soldier dan Civil War) dan Avengers: Infinity War. Rasanya, kesemua film MCU hasil garapannya menjadi sebuah film yang jauh lebih emosional dibanding film lain, dan itulah yang kembali mereka lakukan terhadap film ini.

Selain itu, film ini juga bisa dibilang sebagai perpisahan sekaligus awal yang baru bagi MCU dengan bumbu yang sangat emosional. Istilah superhero tidak bisa mati, dibantahkan Marvel melalui film ini. Tapi, siapa yang mati ya?

 

Durasi 3 Jam, Efektifkah?

Dengan durasi  panjang yang dimilikinya, Endgame memiliki segudang twist yang siap sedia membuat para penontonnya berdecak kagum. Banyaknya twist, tak membuat cerita didalamnya menjadi terkesan dipaksakan, namun tetap masuk akal dan tak terkesan mengada-ngada.

Mungkin cukup sulit untuk me-review film ini, karena begitu banyaknya hal–hal penting yang ada dalam filmnya.

Tapi untungnya seperti film pendahulunya, dengan banyaknya trailer Avengers: Endgame yang dirilis oleh pihak marvel selama beberapa bulan terakhir, tapi kesemua trailer itu tidak memberikan “spoiler” baik plot, karakter, dan juga berbagai adegan action penting yang ada di dalam film ini.

Akan tetapi, jujur saja, film ini terlalu bertele-tele di satu jam pertamanya. Mungkin tujuannya agar penonton tahu dan paham dengan situasi para karakter. Meski begitu, ada sejumlah adegan yang dirasa tidak perlu terlalu panjang dibahas.

Mungkin Endgame sebenarnya bisa diselesaikan dalam waktu 2,5 jam, seperti Infinity War kemarin. Dengan menghilangkan hal-hal yang dirasa tidak perlu dibahas panjang tidak akan mengubah esensi film dan build-up yang dibuat Russo Brothers.

Baca juga:  Sikut Tanta Ginting Bocor Terkena Linggis Saat Syuting Film Darah Daging

Nostalgia

Avengers: End Game
Banyak adegan nostalgia di Avengers: End Game (Youtube: Marvel Entertainment)

Film ke-22 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini juga memiliki kedekatan satu sama lain dengan film-film sebelumnya, mengenai cerita dan masing-masing tokoh. Penonton pun seakan dibuat nostalgia akan hal itu.

Film yang dibintangi Robert DowneyJr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johanson, Jeremy Renner, Brie Larson, Paul Rudd, Don Cheadle, dan bintang-bintang lainnya ini sudah tayang di bioskop sejak 24 April 2019.

 

TINJAUAN IKHTISAR
Acting
Cinematography
Music Scoring
Storyline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here