Techno & Science

Senin, 9 Desember 2019 - 05:54 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Ribuan Orang Menyemarakkan Angan Melalui Acara BKUI19

RariaMedia.com – Rangkaian acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 2019 (BKUI19) telah sukses dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 7 – 8 Desember 2019.

Pada tahun ini, acara BKUI19 mengusung tema “keberagaman”. Hal itu disampaikan oleh Ketua dan Wakil Ketua BPH Divisi Rekan Media BKUI19 Muhamad Shaadila dan Maria Rosinta.

Baca juga:  XL Mulai Matikan Sinyal 2G Secara Perlahan

“Tema keberagaman ini artinya calon mahasiswa UI yang baru nantinya bukan dari Jabodetabek saja, tapi dari berbagai penjuru seperti dari Sumatera maupun Papua,” ungkap Shaadila.

Hal itu sejalan dengan realita yang terjadi. Di mana setidaknya dari 16 ribu peserta yang hadir, banyak dari mereka yang berasal dari luar Jabodetabek seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, bahkan luar pulau Jawa.

BKUI19

Ribuan peserta memadati Balairung Universitas Indonesia saat acara BKUI19 (Foto: RariaMedia)

BKUI19 sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan Universitas Indonesia lebih mendalam kepada para peserta.

“Kita bertujuan memperkenalkan kepada adik-adik calon mahasiswa UI 2020 yang akan memilih apa sih jurusan yang cocok untuk mereka, mereka cocok di bidang apa, dan mereka berpotensi di bidang apa,” jelas Maria.

Dengan slogan “Semarakkan Angan”, BK UI 2019 mengajak kepada para peserta yang hadir untuk sama-sama berjuang menjadikan angan mereka menjadi sebuah kenyataan.

“Kita harus menyemarakkan angan-angan yang kita miliki dengan semangat dan berusaha agar angan tersebut menjadi kenyataan,” ujar Maria.

Baca juga:  Saingi Android, CEO Huawei Ungkap OS HongMeng Lebih Cepat

Rangkaian acara BKUI19 terdiri dari beberapa bagian acara yaitu Bedah Universitas, Bedah Fakultas, dan Bedah Jurusan. Ketiga kegiatan tersebut dilakukan secara bergiliran sesuai dengan jenis tiket yang dimiliki peserta.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan diramaikan oleh beberapa bintang tamu yang juga merupakan alumni Universitas Indonesia, di antaranya Co-Founder Tiket.com Natali Ardianto, Direktur PT Pelabuhan Indonesia II Rizal Ariansyah, hingga Miss Indonesia 2019 Elisa Jonathan.

Writer

Artikel ini telah dibaca 793 kali

Baca Lainnya
X