Menu

Mode Gelap
 

Music · 12 Jan 2022 23:16 WIB

Rilis Mini Album Melancholy, Kaleb J Ceritakan Lika-Liku Asmaranya


 Penyanyi yang sempat merajai TikTok lewat single Perbesar

Penyanyi yang sempat merajai TikTok lewat single "It's Only Me" baru saja merilis mini album berjudul "Melancholy". (Foto: Dok. Passion Vibe)

RariaMedia.com – Musisi RnB Kaleb J menunjukkan kebolehannya di bidang tarik suara dengan merilis mini album. Mengambil tajuk Melancholy, mini album ini berisikan lima single, di mana tiga di antaranya sudah terlebih dahulu dirilis.

Adapun tiga single yang sudah dirilis sebelumnya adalah, “It’s Only Me,Tak Mau Sendiri dan “Now I Know”. Sementara dua lagu baru lainnya berjudul “Kebutuhan Hati” dan “Sementara”.

Baca juga:  Fakta-Fakta Menarik Pacar Baru Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh

Pelantun lagu  yang sempat viral di TikTok itu pun mengaku nama Melancholy merupakan gambaran dari Kaleb J sendiri dengan segala lika-liku asmara yang telah ia lalui.

“Sebenernya Melancholy merupakan rangkuman kisah-kisah patah hatiku. Dari ceritaku yang selalu ada buat dia, sampai harus ‘menghilang’ dari dunia percintaan untuk sementara waktu,” ungkap Kaleb dalam siaran pers yang diterima RariaMedia.com, Selasa (11/1/2022).

Dalam proses pengerjaan Melancholy ini, Kaleb tidak menggarap seorang diri. Ia melibatkan Belanegara Abe dan Abraham Edo sebagai komposer dan produser. Sementara editor vokal ditempati oleh Hery Alesis, mixing oleh Ano Stevano, dan mastering oleh Dimas Pradipta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PASSION VIBE (@passionvibeid)

Kaleb J nampak sangat memperhatikan detail-detail dari perilisan albumnya, termasuk penempatan setiap lagu. Jika didengarkan secara berurutan, album ini akan membawa pendengarnya untuk  menapaki perjalanan Kaleb J dalam memahami makna cinta hingga akhirnya memilih untuk beristirahat sejenak dari urusan asmara guna menyembuhkan luka yang ada.

Tak hanya itu, pemilihan tanggal rilis dari album inipun memiliki makna spesial. Dengan dirilisnya Melancholy di akhir tahun 2021 yang lalu, Kaleb berharap semua kegalauannya selesai di tahun 2021 dan menjadikan tahun 2022 sebagai langkah awal untuk keluar dari kegalauannya.

Baca juga:  Remake Film My Sassy Girl, Jefri Nichol dan Tiara Andini Jadi Sepasang Kekasih

“Setiap cerita patah hati yang kita alami bukan suatu yang memalukan. Malah cerita seperti ini memang harus ada, supaya kita jadi pribadi yang lebih baik,” pesan Kaleb pada pendengar mini album-nya ini.

Kaleb pun barharap mini album ini bisa menjadi teman, penguat, sekaligus mewakili perasaan para pendengarnya. Melancholy menjadi penutup yang manis dari perjalanan tak terlupakan Kaleb J di tahun 2021, sekaligus sebagai simbol untuk lebih siap menghadapi berbagai tantangan di tahun 2022.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Read More

Ceritakan Sakitnya Kehilangan, Katya Rilis Single Ursula

16 Januari 2022 - 15:26 WIB

Katya Ursula

Angkat Isu Pelecehan Seksual, Ini Harapan Jefri Nichol Lewat Film Dear Nathan: Thank You Salma

15 Januari 2022 - 07:05 WIB

Jefri Nichol Dear Nathan: Thank You Salma

Terpisah Lama dengan Amanda Rawles, Jefri Nichol Tak Kesulitan Bangun Chemistry di Dear Nathan: Thank You Salma

15 Januari 2022 - 07:00 WIB

Jefri Nichol Amanda Rawles Thank You Salma

Trending di Twitter, Episode 11 Drama Our Beloved Summer Sajikan Plot Twist Mengejutkan

11 Januari 2022 - 21:22 WIB

Awali Tahun Baru, Bea Serendy Rilis Lagu From a Distance

5 Januari 2022 - 08:00 WIB

Bea Serendy From a Distance

Rilis Album Perdana, Tiara Andini Ingin Segera Gelar Tur Tunggal

18 Desember 2021 - 08:00 WIB

Tiara Andini Album
X