Samsung Bakal Hilangkan Tombol Power dan Volume di Galaxy Note 10?

0
518
Galaxy Note 10

RariaMedia.com – Samsung baru saja merilis smartphone flagship teranyarnya Galaxy S10. Meski demikian, vendor ponsel Korea Selatan itu tidak mau bersantai lantaran saat ini dikabarkan tengah menyiapkan perangkat dari lini Galaxy Note, yakni Note 10.

Situs berita Korea Selatan ETNews memberitakan bahwa sumber dalam industri mengatakan bahwa Samsung bakal memasang teknologi keyless (tanpa tombol fisik) di smartphone premium berikutnya.

Baca juga:  Ternyata Begini Cara "Video Call" Berempat Sekaligus dengan WhatsApp!!!

Konsep ponsel tanpa tombol fisik ini kabarnya akan diperkenalkan Samsung pada 25 April mendatang. Kemungkinan teknologi ini akan diterapkan pertama kali pada Galaxy Note 10.

Untuk diketahui, desain ponsel Galaxy S dan galaxy Note Samsung selama ini masih mengandalkan tombol fisik untuk
sejumlah fungsi tertentu, seperti tombol
power, volume, dan tombol khusus Bixby. Lantas apa gantinya jika tombol fisik tersebut dihilangkan?

Dilansir dari GizmoChina, Sabtu (30/3/19), Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kontrol lewat sentuhan, seperti untuk tombol volume naik turun.

Pabrikan modul keyless asal China, NDT disebut-sebut sebagai rekanan Samsung dalam mengembangkan teknologi tersebut. NDT sendiri diketahui mengembangkan teknologi modul yang sensitif terhadap sentuhan atau tekanan.

Lebih menariknya lagi, teknologi tombol
sentuh ini juga disebut-sebut bukan hanya
untuk lini ponsel premium Samsung saja,
melainkan juga untuk lini ponsel kelas
menengah dan bawah Samsung, seperti lini Galaxy A.

Konsep smartphone tanpa tombol fisik ini sebenarnya telah dikenalkan sebelumnya oleh vendor China, Meizu, lewat ponselnya Meizu Zero.

Baca juga:  Samsung Luncurkan Galaxy A70, Ini Spesifikasi Andalannya

Untuk Galaxy Note 10 sendiri, bocoran spesifikasi yang beredar sejauh ini mencakup chip Snapdragon 855 atau Exynos 5100 dengan 5G atau Exynos 9825, RAM 12 GB, dan penyimpanan hingga 1 TB.

Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan menjadi ponsel kelas flagship pertama Samsung dengan empat kamera belakang. Galaxy Note 10 diprediksi akan dikenalkan Samsung pada Agustus 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here