Sembilan Hari Tayang, Film Perempuan Tanah Jahanam Raih Sejuta Penonton

0
380
Perempuan Tanah Jahanam

RariaMedia.com – Sutradara Joko Anwar mengumumkan film terbarunya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam berhasil meraih lebih dari sejuta penonton usai tayang sembilan hari di bioskop, Sabtu (26/10).

“Perempuan Tanah Jahanam bergenre thriller yang belum pernah berhasil di Indonesia,” kata Joko dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Baca juga:  Arsy Widianto Bangga Jadi Pengisi Soundtrack Film The Way I Love You

“Kami sangat bangga, karena atas dukungan kalian semua yang sudah nonton, kita bisa bilang bahwa genre apapun punya kesempatan untuk sukses di Indonesia. PTJ sudah tembus 1 juta penonton!” sambungnya.

 

Meski demikian, perolehan jumlah penonton ini masih kalah cepat dibandingkan film horor Joko sebelumnya, Pengabdi Setan (2017). Padahal, sebelumnya Perempuan Tanah Jahanam sempat unggul pada hari pertama penayangan.

Selama pemutaran hari pertama, 17 Oktober, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mengumpulkan sebanyak 117 ribu penonton. Angka itu lebih banyak dibanding Pengabdi Setan sebesar 91 ribu pada periode yang sama.

Namun nyatanya Perempuan Tanah Jahanam mengalami perlambatan dalam mendulang penonton di akhir pekan pertama, sebagai momen krusial mempertahankan antusiasme pengunjung bioskop.

Pada akhir pekan pertama, atau empat hari tayang, Perempuan Tanah Jahanam mengumpulkan 500 ribuan penonton. Jumlah ini sedikit di bawah perolehan Pengabdi Setan yang mampu mencapai 511 ribu selama empat hari tayang.

Baca juga:  Raffi Ahmad Ajak Tora Sudiro Untuk Bermain di Film Rumput Tetangga

Meski begitu, dengan perolehan sejuta penonton, Perempuan Tanah Jahanam setidaknya masih berpeluang untuk masuk deretan 10 besar film terlaris di 2019.

Film Perempuan Tanah Jahanam sendiri menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro untuk mengungkap misteri keluarganya. Untuk lebih mengetahui bagaimana petualangan Tara Basro, kamu bisa menonton film ini di bioskop sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here