Film

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:39 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Sukses di Wattpad, Mariposa Diangkat ke Layar Lebar

RariaMedia.com – Dua rumah produksi besar Tanah Air yakni Falcon Pictures dan Starvision kembali berkolaborasi. Kali ini mereka berkolaborasi untuk sebuah proyek film berjudul Mariposa.

“Ini adalah film yang kedua di mana Falcon kerja sama dengan Starvision, sebelumnya film Buya Hamka,” ujar Chand Parwez, produser Starvision dalam jumpa pers pengumuman pemain Mariposa di RBoJ Kafe, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Baca juga:  Melalui Single Part 2, Raditya Dika Ungkap Makna Bahagia

“Pastinya senang dan bangga bisa kolaborasi lagi yang kedua dengan Starvision. Bisa membuat film ini lebih modern dan kekinian,” imbuh Frederica, produser Falcon Pictures.

Mariposa merupakan film yang diangkat dari novel karya penulis Luluk HF. Novel tersebut berhasil mendapatkan 97 juta pembaca di Wattpad.

View this post on Instagram

A post shared by Falcon Pictures (@falconpictures_) on

Film Mariposa nantinya akan digarap oleh sutradara Fajar Bustomi, yang sukses dengan film Dilan.

Mariposa sendiri menceritakan kisah Acha, seorang siswi SMA yang mengejar cinta teman sekolahnya yang bernama Iqbal.

Luluk menjelaskan, arti di balik nama “Mariposa” dan kaitannya dengan kisah Acha dan Iqbal.

Baca juga:  Disney dan Sony Rujuk, Spider-Man Kembali ke MCU

“Jadi ‘Mariposa’ dari bahasa Spanyol artinya kupu-kupu. Sebuah filosofi, kupu-kupu kalau kita kejar akan lari, tapi kalau kita diam aja dia datang ke kita. Itu sosok Iqbal terhadap Acha. Akhirnya jadi judul Mariposa,” jelas Luluk.

Dalam versi film, karakter Acha akan diperankan oleh Adhisty Zara, sedangkan karakter Iqbal akan diperankan oleh Angga Yunanda. Sebelumnya, mereka berdua telah sukses beradu akting melalui film Dua Garis Biru.

Writer

Artikel ini telah dibaca 3919 kali

Baca Lainnya
X