Tayang Hari Ini, Berikut 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Spider-Man: Far From Home

0
1186
Spider-Man: Far From Home

RariaMedia.com – Spider-Man: Far From Home, salah satu film jagoan garapan Marvel Studios dan Sony Pictures, akan menyapa para penggemar film di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu (3/07/2019).

Dilihat dari trailernya, sudah pasti kita akan kembali disuguhi oleh aksi seru sang Manusia Laba-Laba yang kali ini harus melawan kelompok penjahat super bernama The Elementals.

Baca juga:  Jadi Lawan Main, Kirana Larasati Jatuh Hati Pada Gading Marten

Selain itu, ada beberapa hal lain dalam Spider-Man: Far From Home yang tampaknya cukup asing bagi mereka yang bukan pecinta komik aslinya atau tak terlalu mengikuti film-film MCU serta Spider-Man sebelumnya.

Maka, tak ada salahnya jika kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang patut diketahui sebelum menonton Spider-Man: Far From Home. Bahkan, banyak perbedaan juga antara versi film dengan materi aslinya. Apa saja itu?

 

1. Mysterio

Mysterio Far From Home
Mysterio dalam film Spider-Man: Far From Home (polygon.com)

Melihat trailernya, karakter Quentin Beck alias Mysterio digambarkan sebagai karakter protagonis sekaligus mentor baru Spider-Man setelah Tony Stark alias Iron Man gugur dalam film Avengers: Endgame.

Namun faktanya, dalam berbagai kisah komik dan animasi, Mysterio sebenarnya merupakan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man. Ahli ilusi ini bahkan sempat menjadi anggota regu para penjahat musuh Spider-Man bernama Sinister Six.

 

2. Elementals

Kelompok Elementals yang dilawan Spider-Man dalam film ini, sepintas beberapa anggotanya mirip dengan musuh Spider-Man dalam komik seperti Hydro-Man atau Molten Man.

Identitas mereka mungkin baru diketahui setelah film kamu menonton film ini. Namun satu hal yang perlu diketahui adalah Elementals dalam kisah komiknya belum pernah bertemu Spider-Man. Mereka malah hanya pernah menghadapi Ms Marvel.

 

3. MJ

MJ Far From Home
MJ diperankan oleh Zendaya (time.com)

Karakter MJ yang diperankan oleh Zendaya dalam film ini merupakan versi lain dari kekasih (bakal istri) Peter Parker alias Spider-Man. Dalam film Homecoming, ia disebut memiliki nama Michelle Jones.

Namun aslinya, MJ adalah inisial dari Mary Jane yang karakternya sempat dimainkan oleh Kirsten Dunst dalam trilogi Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire.

 

4. Ketahuan May Parker

Di kisah mana pun, karakter Spider-Man memang selalu menyembunyikan identitasnya. Berbeda dengan The Avengers atau Fantastic Four yang membuka diri kepada publik.

Dalam film ini, Peter Parker akhirnya membuka diri terhadap bibinya, May Parker. Dilihat dari trailernya, Peter Parker tampak kompak dengan bibinya sambil mengenakan kostum Spider-Man.

Konsep ini agak sedikit berbeda di mana selama ini Peter selalu tak mau terbuka soal identitasnya kepada sang bibi. Namun, ada beberapa kisah yang memperlihatkan May sudah tahu Peter adalah Spider-Man dan malah membantu aksi keponakannya.

 

5. Stealth Suit

Stealth Suit Far From Home
Spider-Man mengenakan stealth suit (liputan6.com)

Kostum siluman atau stealth suit yang dikenakan Peter Parker dalam film ini merupakan hasil rancangan Peter sendiri tanpa bantuan orang lain.

Namun satu hal yang berbeda, dalam trailernya Peter bermaksud membuat kostum ini supaya publik di London tak menyadari bahwa Spider-Man sedang beraksi di sana.

Dalam kisah aslinya di komik, kostum tersebut dibuat untuk melawan teriakan sonik yang dilontarkan oleh salah satu musuh bebuyutannya, Hobgoblin.

 

6. Multiverse

Istilah ‘multiverse’ dalam trailer Far From Home mungkin terinspirasi dari teknologi quantum yang ada dalam Avengers: Endgame atau alam tak nyata dalam Doctor Strange.

Baca juga:  Syuting Ulang, Ending Avengers 4 Belum Ditentukan

Namun bila diteliti lebih seksama, dalam beberapa kisah komik, animasi, maupun gim, Spider-Man memang sempat berurusan dengan dunia tersebut.

Ia bahkan sempat bertemu dengan beberapa Spider-Man dari dimensi lain dalam berbagai kisah bertajuk Spider-Verse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here