Titi Kamal Jadi Ibu Rumah Tangga yang Payah dan Ceroboh

0
634
Titi Kamal

RariaMedia.com – Titi Kamal kembali menjajal kemampuan dalam beraktingnya melalui film terbaru bertajuk Rumput Tetangga.

Dalam film besutan sutradara Guntur Soehardjanto itu, Titi Kamal berperan sebagai Kirana, seorang ibu rumah tangga yang ceroboh dan berambisi ingin menjadi wanita karier.

Baca juga:  Kevin Feige Pastikan Doctor Strange Akan Kembali

Titi Kamal menjelaskan perannya sebagai Kirana ini ketika berkunjung ke kantor redaksi Raria Media, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Rumput Tetangga
Titi Kamal saat berkunjung ke kantor Raria Media (Foto: RariaMedia)

“Saya di sini berperan sebagai Kirana, ibu dua anak yang lumayan ceroboh, masak juga gosong, nganterin ke sekolah kesiangan, pokoknya dia ngerasa agak payah aja jadi ibu rumah tangga,” tutur Titi Kamal.

Menurut Titi Kamal, Kirana yang muda dan aktif berorganisasi itu memiliki pendidikan yang bagus sehingga orang menilai bahwa Kirana sangat bagus menjadi wanita karier.

Titi Kamal juga menjelaskan kesulitannya dalam mendalami karakter yang ia mainkan. Istri Christian Sugiono itu mengaku cukup kesulitan harus melakoni 2 karakter yang berbeda.

“Mungkin di sini perannya banyak banget ya, dari awal sampai akhir penuh sekitar 95 persen di film ini. Jadi kesulitannya adalah gimana ngontrol emosinya biar gak jomplang scene by scene-nya,” jelas Titi Kamal.

Film Rumput Tetangga ini sendiri bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang mengalami krisis percaya diri.

Kirana merasa tidak mampu menjadi istri ideal bagi Ben (Raffi Ahmad), dan ibu yang baik bagi Rega dan Windy.

Rumah tangganya sudah sebulan selalu kacau karena asisten rumah tangganya, Mbok Diah pulang kampung karena ngambek setelah dimarahi Kirana.

Selain urusan rumah kacau, nilai sekolah Rega turun karena ternyata Rega mengalami disleksia.

Sementara itu, Kirana harus menyaksikan tetangga depan rumahnya, Lydia, perempuan karier yang sukses, tampil gaya dan tampak ‘sempurna’ di mata Kirana.

Masalah rumah tangganya itu Kirana curahkan kepada sahabat SMA-nya, Diana (Donita) yang selalu didampingi asisten pribadinya, Indra (Gading Marten).

Kirana sangat populer saat di SMA. Dia menjadi anggota  ‘The Screaming Queens’. Namun, tak ada yang menduga masa depan Kirana.

Saat reuni SMA, Kirana minder untuk bertemu dengan teman-teman lamanya, The Screaming Queens, yang kebanyakan menjadi wanita karier.

Baca juga:  Kulari Ke Pantai Sajikan Keindahan Alam Indonesia

Begitu juga teman-teman lainnya sudah menduduki jabatan tinggi. Misalnya, Tama (Tora Sudiro) yang kharismatis menjadi politisi muda.

Tama meminta Kirana untuk menjadi konsultan  public  relations (PR)-nya. Pasalnya, Tama sedang mencalonkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta untuk periode mendatang.

Dalam acara reuni tersebut, ada stan ramal Madam Sri Menyan (Asri Welas) alias  Madam Oey, yang konon bisa mengubah nasib dalam sekejap.

Kirana pun iseng mendatangi stan peramal tersebut. Dia mendapat kartu misterius bertuliskan bermula dari titik awal, setelah itu tidak akan kembali.

Madam Oey bilang, kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan.

Kirana tidak sungguh-sungguh memercayai ramalan tersebut. Namun saat naik panggung, Kirana mendadak tak sadarkan diri.

Kirana terbangun dari tidurnya di satu apartemen mewah dan terkejut bukan main.

Pasalnya, ada Indra di depannya yang mengaku sebagai asistennya. Kirana sudah bekerja sebagai PR Consultant.

Seketika itu Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap. Dia hidup dalam impiannya yang menjadi nyata.

Dia menikmati perannya sebagai bos perusahaan bonafid dan puluhan karyawan sebagai bawahannya mengikuti perintahnya.

Baca juga:  Film Dokumenter Karya 2 Sineas Asal Padang Tayang di Festival Film Swiss

Perubahan besar terjadi pada kirana, yang semula dingin dan tenang, menjadi fun dan seru. Namun ternyata, karena hal ini lah menyebabkan satu permasalahan yang membuat Kirana sedih.

Film produksi RA Pictures ini rencananya akan tayang di bioskop mulai 18 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here